Japto Jamin PP Riau tak Ganggu Deklarasi #2019gantipresiden

PEKANBARU– Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soejosoemarno SH, memastikan bahwa kader Pemuda Pancasila di Riau tidak akan mengganggu jalannya Deklarasi #GantiPresiden2019 yang akan berlangsung di Kota Pekanbaru pada Minggu (26/8/2018).

“Kalau atas nama DPW Riau saya jamin tidak akan ada aksi pelarangan, sebab Pemuda Pancasila itu bukanlah preman yang mau melakukan tindakan anarkis. Organisasi pemuda Pancasila bukan anderbow atau berafiliasi pada satu partai tertentu, Pemuda Pancasila adalah kader bangsa dan tak boleh bikin ribut,” ujar Bang Japto saat dihubungi Pilarbangsanews.com, lewat telp selulernya, Kamis malam (23/8).

Baca Juga :  Bunda Neno Tetap ke Pekanbaru Deklarasi #2019gantipresiden

Menurut Japto, dirinya telah mendapat laporan dari ketua DPW Riau, bahwa berita terkait adanya surat dari DPW PP ke Polda Riau untuk tidak memberikan Izin kepada Panitia Deklarasi #GantiPresiden2019, itu tidak jadi disampaikan ke alamatnya.

“Waktu surat itu dibuat, kata Japto, ada yang ambil foto dengan HPnya lalu disebar, padahal surat itu sampai saat ini tidak pernah dikirim ke alamatnya, begitu keterangan ketua DPP Riau ke saya,” ujar Japto.

Japto mengingatkan ke ketua bahwa Pemuda Pancasila secara organisatoris belum menyatakan diri mendukung siapa. “Saya pikir kami mungkin tidak akan memberikan dukungan kepada salah satu pasang calon pada pilpres 2019 yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :  Neno Warisan Dikabarkan Dicegat di Bandara Pekanbaru

“Kalaupun ingin memberikan dukungan pada salah satu calon pasangan itu hukan kerja DPW tapi harus dibicarakan ditingkat MPN. Nah sejauh ini kami belum menyatakan sikap untuk membeikan dukungan pada calon pasangan yang mana,” sambung Japto.

Namun secara pribadi anggota Pemuda Pancasila silahkan mau dukung siapa itu hak pribadi masing-masing yang tidak dapat mengatasnamakan Pemuda Pancasila.

Bagaimana nanti kalau mereka tetap melakukan aksi pelarangan misalnya melaksanakan aksi demo di Bandara saat kedatangan penggiat Deklarasi GantiPresiden2019, Hj Neno Warisman?

Baca Juga :  Pihak Bandara Pekanbaru Benarkan Neno Pulang ke Jakarta

“Saya pastikan tidak bakalan, kalau mereka lakukan juga pasti mereka saya jewer, anak nakal kan perlu dijewer,” jawab Japto.

Sementara itu ketua DPW PP Riau H Arsadiayanto Rahman untuk konfirmasi, tidak dapat dihubungi 4 kali dial ke nomor selulernya tak diangkat, begitu Sekretaris DPW PP H Fran Rizal juga tidak dapat dihubungi telp selulernya.

sumber: pilarbangsanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *