Gubri Mulai Tinjau Lokasi RoRo Penghuhung Bengkalis dan Meranti

Syamsuar dan istri saat hendak serapan pagi di Bengkalis.

RiauKepri.com, BENGKALIS– Disela-sela kunjungan kerjanya di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/6/2019), Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i bersama isteri Hj Misnarni menyempatkan diri sarapan
di Kedai Kopi Cirebon depan Kantor Bea Cukai Bengkalis, Jalan Syah Bandar.

Syamsuar yang mengenakan batik berwarna dasar ungu, setelah masuk ke kedai kopi menyalami masyarakat yang ada. Misnarni yang mengenakan baju gamis warna putih dipadukan jilbab warna hijau juga ikut berbaur mendampingi suaminya.

Syamsuar direncanakan melakukan silahturahmi dengan keluarga yang ada di Bengkalis. Setelah itu dilanjutkan melakukan beberapa peninjauan disejumlah lokasi.

Baca Juga :  Lebih Rp 37 M  BPJS Cabang Dumai Salurkan Dana BPJS Kesehatan ke RS

Adapun kunjungan kerja yang dilakukan Syamsuar, meliputi kunjungan lapangan ke Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, meninjau rencana lokasi pelabuhan RoRo atau jembatan Ketam Putih (Kabupaten Bengkalis – Dakal Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti).

Setelah itu, Syamsuar dijadwalkan meninjau ruas jalan kawasan perbatasan Ketam Putih – Kelemantan – Sekodi. Setelah itu dilanjutkan melihat lokasi abrasi di Bantan Selatbaru – Pambang – Muntai.

Adapun upaya percepatan pemulihan Kawasan Pesisir dan Laut di Pulau-pulau Perbatasan di Wilayah Provinisi Riau menjadi prioritas utama Syamsuar. Hal ini pernah dibahas Syamsuar di Kementerian Koordinator Kemaritiman membahas agenda identifikasi teknologi yang tepat.

Baca Juga :  Ini Penawaran Rektor UIR untuk Riau Lebih Baik kepada Syam-Edy

“Pemerintah provinsi sangat konsen dan mengharapkan dijadikan prioritas nasional, serta masuk dalam RPJMN 2020-2024 . Dokumen perencanaan lain sehingga harus segera ditangani bersama,” ungkap Syamauar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *