Sepuluh Anak Riau Dapat Beasiswa Prestasi PHR, Gubri Syamsuar: Terima Kasih

Gubernur Riau Syamsuar.

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengahadiri acara Penganugerahan dan Inagurasi Penerima Beasiswa Prestasi S-1 PHR. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Rumbai Country Club (RCC) WK Rokan, Kota Pekanbaru, Rabu (26/07/2023).

Pada kesempatannya, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Pertamina Hulu Rokan yang dimana telah memberikan kesempatan beasiswa prestasi kepada sepuluh putra-putri Provinsi Riau. Menurutnya kerjasama dalam bidang pendidikan tersebut juga telah dilakukan Pemprov Riau dengan Universitas Pertamina Jakarta.

“Alhamdulillah, hari ini telah membuahkan hasil ada 10 putra-putri terbaik dari Riau yang terpilih untuk mengikuti pendidikan di Universitas Pertamina Jakarta. Kami beberapa waktu lalu pun telah melakukan kerjasama dengan Universitas Pertamina Jakarta,” kata Gubri Syamsuar.

Baca Juga :  Pengambil Keputusan tak Hadir Mediasi Pekerja PT Berjaya Group Dilanjutkan Rabu

Gubernur Syamsuar jelaskan, perhatian PHR kepada anak-anak Provinsi Riau ini berguna untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas kedepannya. Selain itu, perusahaan BUMN tersebut telah memberikan pendampingan untuk pelaku UMKM di bumi lancang kuning dalam menggerakkan ekonomi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina atas perhatiannya yang menunjukkan komitmennya juga. Di samping untuk menggerakkan ekonomi dengan melakukan pembinaan kepada usaha-usaha mikro kecil menengah, Pertamina juga mempersiapkan SDM Riau ke depan,” jelasnya.

Diungkapkan, Pertamina adalah aset negara dan itu patut di support. Sekaligus tentunya jelas juga ikut memberikan sumbangsih untuk negara dalam mempersiapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia di masa datang.

Baca Juga :  TIJ: Petarung Tangguh Dalam Kehidupan dan Pengabdian Adalah Buku Langka

“Ini sudah menjadi komitmen Pertamina dan tadi apa yang dilaporkan tadi, begitu banyak kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi termasuk juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Riau,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan terus berlanjut karena kami juga sudah membicarakan dengan kawan-kawan dari manajemen Pertamina waktu itu dalam rangka untuk mempersiapkan SDM yang bisa langsung bekerja di lapangan,” harap Gubri.

Sementara itu, Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud menerangkan pendidikan anak bangsa merupakan pondasi penting untuk kemajuan negeri. Dan Pertamina sebagai BUMN mempunyai peran besar melalui komitmen dalam pendidikan berkualitas bagi pelajar terbaik di Indonesia.

“Untuk itu dukungan pemerintah provinsi Riau, Pertamina seluruh Pertamina foundation dan Universitas Pertamina berkolaborasi menyelenggarakan sekaligus memastikan pengelolaan program beasiswa prestasi S1 ini dilaksanakan dengan tata kelola yang baik,” terangnnya.

Baca Juga :  Mantap, Puskesmas Sungaiapit Masuk 10 Besar Tingkat Nasional

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa ini dibuka pada 6 Maret 2023 lalu. Sebelum terpilihnya sepuluh calon mahasiswa baru, tercatat sebanyak 1.786 pelajar Riau mendaftarkan diri mengikuti program Beasiswa Prestasi S1 ini. Pendaftaran di buka untuk umum, dan di ikuti oleh pelajar SMA/SMK sederajat yang mempunyai prestasi dalam bidang akademis maupun non akademis di 7 kabupaten/kota Provinsi Riau. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *