PekanbaruPendidikanRiau

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unilak dan ISI Padangpanjang Jalin Kerjasama

RiauKepri.com, PEKANBARU– Untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Riau di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Lancang Kuning dan Institut Seni Indonesia Padangpanjang menjalin kerjasama.

Penandatanganan kerjasama ini dituangkan dalam MoU (memoroundum of understanding) dan MoA (memoroundum of Agreement) dan langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Hj. Hasnati. SH. MH, dan rektor ISI Padangpanjang Prof.Dr. Novedar Jamarun, di gedung rektorat Unilak, Jumat (14/06/2019).

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati dalam sambutannya mengatakan, sangat apresiasi atas kerjasama yang dilakukan dan ini adalah niat baik dari Unilak dan ISI Padangpanjang untuk memajukan dunia pendidikan di dua institusi.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat kita implementasikan dalam menunjang akreditasi institusi, dan saya telah meminta fakultas FIA dan fakultas ilmu budaya untuk dapat memanfaatkan kerjasama yang telah di tandatangani ini,” ujar Hasnati.

Sementara itu Rektor ISI Padangpanjang Prof Novesar Jamarun menyebutkan, MOU ini merupakan bagian untuk menciptakan generasi gemilang bagi bangsa.

“Saya merasa bahagia dapat kerjasama dengan Unilak, MOU dan MoA merupakan kerjasama yang akan membina perguruan tinggi antara Unilak dan isi Padangpanjang, dan memberikan dampak bagi ISI Padangpanjang, Unilak, dan daerah yaitu Riau dan Sumbar. Nantinya dari MOU dan MoA ini setiap kegiatan akan kita kembangkan dalam tempo 4 tahun,” kata Novesar.

MOU dan MoA ini, sambung Novesar, memberikan nilai akreditasi tinggi. MOU sangat penting bagi isi Padangpanjang. Sebelumnya telah ada kegiatan FIA Unilak dengan isi Padangpanjang tentang masyarakat Sakai. Dari kerjasama ini, akan dibuat penelitian bersama tentang Masyarakat Sakai kemudian diseminarkan.

Selain penanandatanganan MoU juga dilakukan Focus Grup Discusion (FGD) untuk menyamakan visi, misi dan teknis kerjasama yang akan dilakukan. FGD berlangsung selama 1 jam dan berjalan dinamis, kesimpulan dari FGD adanya kesepakatan dan kesepahaman hal-hal apa saja yang dilakukan. Diantaranya riset bersama, penelitian antar LPPM dan lain lain.

Baca Juga :  Terbaik, Di Taiwan Dosen Unilak Raih Penghargaan Internasional

Penandatanganan kerjasama juga dilakukan antara fakultas Ilmu Administrasi Unilak dengan pembantu rektor I ISI Padangpanjang sebagai implementasi dari penandatanganan yang dilakukan oleh dua rektor.

Hadir dalam kerjasama ini wakil rektor I Unilak Dr.Junaidi,wakil rektor II Erminasari STP MSc,kepala biro kerjasama Ir. Masnur Putra Halilintar, MSc, jajaran dekan, dosen Unilak.Sementara dari ISI Padangpanjang hadir pembantu rektor I, Anabir Indra Sastra, pembantu rektor II Purwo Prihatin, Kabiro, dan jajaran Dekan. (RK7)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *