AnambasKepulauan Riau

Dibuatkan Jamban, Warga Rewak Berterimakasih Kepada TNI AD

RiauKepri.com, ANAMBAS — Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), melaksanakan karya bakti pembuatan jamban rumah Anwar (28), warga RT 03 RW 01 Dusun Sedanau Desa Rewak, Sabtu (22/6/2019).

Mengerahkan sejumlah personelnya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada warga binaannya yang memiliki keterbatasan biaya untuk melengkapi sarana dan prasarana di rumah kediamannya. Salah satunya adalah jamban sehat, yang merupakan sarana vital bagi keluarga.

Karya bakti ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan dan belum mempunyai jamban serta bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan perilaku hidup sehat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan adanya jamban sehat ini, keluarga Anwar tidak lagi membuang hajat sembarangan. Dan bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Juga diharapkan, jamban sehat yang dibangun ini mampu menekan angka stunting di Indonesia, terutama di daerah perbatasan dan terpencil.

Keluarga Anwar yang mendapat karya bakti TNI berupa pembuatan jamban sehat ini mengaku sangat berterimakasih atas bantuan materi dan tenaga yang diberikan oleh jajaran Koramil 04/Letung.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada pihak TNI AD, terutama Koramil 04/Letung, yang telah membantu keluarga kami untuk membuatkan jamban. Terkhusus kepada Babinsa, Pak Hutabarat,” kata Anwar.(QOSIM)

Baca Juga :  Sosialisasi 4 Pilar, Nyat Kadir Ajak Perangi Hoak
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *