IKA Sempaja 97 Bersikap Soal Pilkada Anambas 2020

Alumni SMP Negeri 1 Jemaja angkatan ’97 dalam reuni yang dilaksanakan pada Sabtu (15/6) lalu di Pasar Kreatif Desa Landak, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

RiauKepri.com, ANAMBAS — Selain mempererat silaturrahim, Reuni alumni SMP Negeri 1 Jemaja angkatan ’97 yang dilaksanakan pada Sabtu (15/6) lalu di Pasar Kreatif Desa Landak, Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas juga menghasilkan sebuah kesepakatan.

Dari sebanyak 70 anggota alumni, ajang silaturrahim tahunan ini dihadiri sekitar 25 anggota. Sisanya berhalangan. Ada yang sibuk kerja dan ada pula yang sakit. Alumni SMP Negeri 1 Jemaja angkatan ’97 tersebar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Jemaja ’97 (IKA SEMPAJA ’97), Mudahir, berharap para alumni tetap kompak dan IKA Sempaja tetap eksis serta memberi dampak positif bagi kemajuan Anambas pada umumnya.

Baca Juga :  Beri Motivasi untuk Kafilah dan Mahasiswa
Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Jemaja ’97 (IKA SEMPAJA ’97), Mudahir, berharap para alumni tetap kompak dan IKA Sempaja tetap eksis serta memberi dampak positif bagi kemajuan Anambas pada umumnya.

“Jika ditotal, jumlah anggota IKA Sempaja 97 ini bisa memberi warna peta politik Anambas baik di legislatif maupun eksekutif. Potensi ini harus dimaksimalkan misalnya menyambut pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Anambas pada 2020 mendatang,” ujarnya dalam sambutan.

Reuni ini juga diisi dengan diskusi ringan dan membuahkan kesepakatan yang bulat untuk menentukan sikap Ika SEMPAJA 97 menuju 2020.

“Alhamdulillah semua alumni berkomitmen dalam kebulatan tekad telah menyatakan sikap yang sama. Meskipun seluruh alumni tersebar hampir merata di seluruh desa yang ada di Kecamatan Jemaja, ini bukan menjadi halangan tetapi adalah peluang dalam mengaplikasikan kesepakatan bersama 2020,” ungkap Mudahir.

Baca Juga :  Terus Mengabdi Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Namun ia masih menyimpan apa dan bagaimana kebijakan serta arah IKA Sempaja pada 2020 mendatang. Yang jelas, katanya, sikap politik seluruh alumni sudah sepakat soal siapa pemimpin Anambas kedepan.

“Secara umum, IKA Sempaja 97 sudah sepakat siapa yang harus memimpin Anambas pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 mendatang. Hanya saja, pada moment diskusi kemarin kita sedikit kecewa karena salah satu alumni, Ustad Qosim tidak bisa hadir. Selain soal kecakapan memimpin, kita juga harus minta pendapat dari ustad kriteria pemimpin yg didambakan umat,” ungkap Mudahir.

Baca Juga :  Kepri Harus Mandiri Pangan

Pada kesempatan itu ada juga sambutan dari Ketua KOMPANG, Superman. KOMPANG adalah lembaha semi otonom dari IKA Sempaja yang artinya adalah Komunitas Pria Lajang. Anggota KOMPANG secara otomatis anggota IKA Sempaja. Sedangkan anggota IKA Sempaja tidak seluruhnya menjadi anggota KOMPANG.(RK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *