11 Tahun Anambas, Haris Akui Dua Sektor Ini Belum Maksimal Ditangani

RiauKepri.com — ANAMBAS — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar upacara dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-11 di Lapangan Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin (24/6/2019).

Bupati Anambas, Abdul Haris yang memimpin upacara tersebut menyampaikan bahwa Anambas masih memiliki banyak kekurangan.

“Anambas sudah berdiri 11 tahun sesuai Undang-undang nomor 33 tahun 2018. Kalau dilihat ke belakang, memang sudah banyak yang berubah ke hal yang lebih baik, namun kalau dilihat ke depan, Anambas belum maju dan masih banyak kekurangan,” ujar Abdul Haris.

Baca Juga :  Bacakan Amanat Presiden, Bupati Anambas Harapkan Polri Profesional dan Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

Untuk membangun Anambas, kata Haris, butuh proses dan waktu. Hal tersebut didasarkan letak geografis yang terdiri dari pulau-pulau. Namun demikian, hal tersebut bukanlah sebagai halangan, tetapi harus dijadikan sebagai pemicu menambah semangat membangun Anambas lebih baik.

“Untuk membangun Anambas dengan cepat itu tidaklah mungkin. Tetapi butuh waktu dan proses. Di samping itu, harus ada juga tekad dan semangat untuk membangun. Kami harap kita lebih bersinergi untuk mencapai tujuan dimaksud,” katanya.

Dia menegaskan, langkah awal yang harus dimaksimalkan yaitu pembangunan potensi sektor pariwisata. Pasalnya, hal tersebut merupakan modal utama dalam memajukan dan memperbaiki perekonomian masyarakat. Selain itu, ia juga mengaku belum mampu menanggulangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Baca Juga :  Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Tarempa Dapat Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

“11 tahun Anambas dimekarkan semoga dimanfaatkan sebagai wadah untuk bersinergi dalam membangun yang lebih baik. Pola pikir yang harus ditanamkan yaitu, kita harus membangun Anambas lebih baik lagi. Saya tak ingin menyampaikan apa-apa saja yang sudah dibangun, biarlah masyarakat yang merasakan manfaat itu memberikan penilaian,” tutupnya.(Qosim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close