AnambasKepulauan Riau

Donor Darah di Polres Kepulauan Anambas Sempena HUT Bhayangkara ke-73

RiauKepri.com, ANAMBAS — Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 73, Polres Kepulauan Anambas menggelar donor darah yang diikuti seluruh jajarannya. Kegiatan berlangsung di lobi utama Mapolres Kepulauan Anambas, Jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur, Rabu (26/06/2019).

Sebelum dilakukan donor darah, tiap personil diperiksa mulai dari HB darah, golongan darah, tekanan darah serta mengisi daftar riwayat penyakit yang pernah diderita untuk memastikan kondisi pendonor dalam keadaan sehat.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, S.IK; Urkesbagsumda Polres Anambas Ipda Syaiful Azwir, SKM (Paurkes) ; Bripda Nendra Pirdaus, Amk (Banumkes) Dr. Louis Reinaldo (Dinas Kesehatan/Puskesmas Tarempa); Perawat Nur Azizah (Dinas Kesehatan/Puskesmas Tarempa); Analis Yulia Noviana (RSUD Tarempa); Analis Jaka Eka Rakhmarta (UTD RSUD Palmatak).

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, S.IK, menyampaikan, donor darah merupakan kegiatan bhakti sosial yang mempunyai nilai khaidah yang tinggi sebagai amal ibadah sekaligus sosial kemanusiaan.
“Untuk itu, donor darah ini wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat,” ujarnya.

Donor darah ini nantinya, kata Kapolres, akan diserahkan untuk dikelola oleh tim medis Kepulauan Anambas agar dapat membantu masyarakat, pasien yang membutuhkan darah. Dia berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.(Qosim)

Baca Juga :  Belajarlah, Jemput Prestasi dan Masa Depan
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *