Gelar Goro Pembersihan Lahan, Pemdes Pakning Asal akan Bangun Objek Wisata Tepi Laut

Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, memimpin goro bersama masyarakat nelayan

RiauKepri.com, BUKITBATU – Pemerintah Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu berencana akan membangun objek wisata halal berupa taman dan pusat kuliner melayu, di tepi pantai pada lahan milik Pertamina RU II di desa tersebut.

Pemerintah Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, sudah menganggarkan dalam APBDes tahun 2019 ini untuk membangun insfrastruktur penunjangnya.

Dan menjelang dimulainya proses pembangunan objek wisata desa itu, maka pada Selasa (25/6/2019) lalu seluruh warga masyarakat nelayan dan aparatur desa secara beramai-ramai melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) massal di lahan Pertamina yang berlokasi di tepi laut tersebut.

Baca Juga :  DPRD Apresiasi Peresmian SPBU di Pakning, Menjawab Penantian Panjang Masyarakat

Kepala Desa Pakning Asal Jaswit memimpin langsung Goro tersebut, disela-sela goro itu dia mengatakan, bahwa kegiatan goro ini dilaksananakan sekaligus menandai akan dimulainya proses realisasi taman desa.

“Insya Allah pada lahan ini kita akan membangun dan merealisasikan objek wisata taman tepi laut dan kuliner makanan melayu. Untuk itulah kita menggelar goro bersama masyarakat, Pemdes Pakning asal sudah menganggarkan dalam APBDes 2019 untuk memnangun insfrastruktur penunjangnya,” ujar Jaswir.

Dalam lokasi itu kata dia juga akan di bangun objek tanaman penghijauan, dan juga akan di bangun seperti taman, dan landasan pendopo untuk kuliner,” tuturnya.

Baca Juga :  Dinas PUPR Bengkalis Lelang 7 Paket Kegiatan Pengawasan

Dikatakan Jaswir saat ini pihaknya sedang mengurus perizinan yang diajukan kepada Pertamina RU II Sungai Pakning, untuk mendapatkan izin pinjam pakai lahan.

“Kita berharap Pertamina dapat memberikan izinnya, dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat maupun organisasi kepemudaan kami mohon dukungan dan kerjasamanya, agar objek wisata yang kita impikan ini segera terwujud,” tutup Jaswir. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *