GPMB Mengutuk dan Desak Polda Segera Proses Penghina Gubri

Edy Ahmad RM.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Pemuda Melayu Bersatu (GPMB) mengutuk dan mendesak Polda Riau memproses pelaku penghinaan terhadap gubernur Riau beberapa waktu yang lalu. Menurut koordinator GPMB Eddy Akhmad RM apa yang dilakukan oknum suppoter Curva Nord tidak saja merendahkan martabat Pak Syamsuar sebagai simbol Melayu juga sebagai gubernur yang dipilih oleh masyarakat Riau lintas etnis.

“Terus terang tindakan tidak terpuji itu telah memantik reaksi yang cukup besar. Saya didatangi dan ditelpon oleh pemuda-pemuda Melayu untuk menyampaikan sikap keprihatinan sekaligus mengutuk tindakan tersebut,” ujar Mantan Anggota DPRD Riau yang didampingi oleh Jufri, Irwan, Dendy kepada awak media, Rabu (26/6).

Baca Juga :  Merasa Masyarakat Riau tak Nyaman, APMR Laporkan Curva Nord ke Polda

Menurut Eddy RM sebenarnya, tindakan oknum yang menghina Gubri merupakan hal yang berbeda dengan persoalan PSPS yang kisruh saat ini. Yang pertama lanjutnya, adalah persoalan hukum penghinaan atau pencemaran dama baik terdahap pimpinan daerah yang dihormati di Tanah Melayu.

Yang kedua, lanjut Eddy RM yang juga pernah terlibat mengelola PSPS dizaman mantan Gubri Annas Maamun, adalah soal kedudukan hukum PSPS sebagai perusahaan profesional yang tak mungkin mendapat dukungan dana dari pemerintah.

“Jadi tuntutan agar Pemprov untuk mengatasi persoalan keuangan PSPS bukan saja salah alamat, juga menyalahi ketentuan,” terang Eddy RM panjang lebar.

Baca Juga :  LMB: Suppoter PSPS Itu tak Beradab, Usir Dari Riau, Audit PSPS

Oleh karena itu, agar persoalan ini tidak meruncing dan menimbulkan konflik yang lebih besar, Eddy RM mendesak Polda Riau yang sudah menerima laporan terkait penghinaan terhadap Gubri segera diproses.

“Soal langkah-langkah berikutnya, kami akan melakukan rapat dan koordinasi untuk mengambil langkah selanjutnya,” ungkap Eddy RM. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *