Jangan Tinggalkan Pekan Adat dan Budaya Melayu, Ini Jadwalnya

Perayaan Milad ke-49 LAMR

Pengurus LAMR saat memberi keteramgan pers.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Menyambut hari jadinya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) menyelenggarakan 7 kegiatan dalam satu helat besar yang dirangkum dalam tajuk “Pekan Adat dan Budaya Melayu.”

“Pekan Adat dan Budaya Melayu ini bermakna, pekan (seminggu) penyelenggaraan adat,” kata Datuk M. Nasir Penyalai, Sekertaris Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau dalam konfrensi pers yang ditaja di gedung Lembaga Adat Melayu Riau Rabu (26/06/2019).

Tujuh kegiatan tersebut dilakukan di berbagai lokasi berbeda. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut, berlangsung selama sepekan dari tanggal 1 sampai 6 Juli 2019.

Baca Juga :  Sambut Idul Adha 1442 Hijriah, Polisi di Kepulauan Meranti Bagi-bagi Sembako

Berikut ini adalah rangkaian acara Pekan Adat dan Budaya Melayu:

1. Diskusi Terpumpun Pengelolaan Warisan Budaya. Dilaksanakan pada hari Senin 1 Juli 2019 (pukul 09.00 – selesai) bertempat di Bilik Musyawarah Balai Adat Melayu Riau.

2. Halal bi Halal dan Anugrah Ingatan Budi. Dilaksanakan pada hari Senin 1 Juli 2019 (pukul 20.00 – selesai), bertempat di Balairung Tenas Effendy Balai Adat Melayu Riau.

3. Sarasehan Pengakuan dan Penetapan Hutan-Tanah Adat. Dilaksanakan pada hari Selasa 2 Juli 2019 (pukul 09.00- selesai), bertempat di Balairung Tenas Effendy Balai Adat Melayu Riau.

Baca Juga :  Mantap, Beri Edukasi Terkait Corona, Sultan Resto Tutup

4. Seminar Rencana Induk Pemajuan Kebudayaan Melayu Riau. Dilaksanakan pada hari Rabu 3 Juli 2019 (pukul 09.00 – selesai), bertempat di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah (Gubenuran) Provinsi Riau.

5. Pemutaran dan Diskusi Film Budaya. Dilaksanakan pada hari Kamis 4 Juli 2019 dan Jumat 5 Juli 2019 (pukul 08.00 – 11.00), bertempat di Balaiurang Tenas Effendy Balai Adat Melayu Riau.

6. Penambalan Setia Amanah dan Timbalan Setia Amanah kepada Gubenur Riau dan Wakil Gubenur Riau. Dilaksanakan pada hari Sabtu 6 Juli 2019 (pukul 09.00 – selesai), bertempat di Balaiurang Tenas Efendy Balai Adat Melayu Riau.

Baca Juga :  Kemasan Teh Cina Berisi Sabu Diamankan Polresta Pekanbaru

7. Penerbitan Buku dan Pelatihan Pelatih Guru Mulok Budaya Melayu Riau.
Dilaksanakan selama 6 hari 2 – 7 Juli 2019.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Sri Syahril Abubakar, menambahkan, milad Ke-49 LAMR kali ini berbeda karena milad tahun ini merupakan persiapan untuk menyambut Milad Tahun Emas ke-50 LAMR tahun depan. (RK14)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *