Camat Bukit Batu Lantik Nicky Hotman Sebagai Pj Kades Pangkalan Jambi

Aparatur desa Pangkalan Jambi foto bersama dengan Pj Kades Nicky yang baru dilantik

RiauKepri.com, BUKITBATU – Camat Bukit Batu Mulyadi, SH.MH melantik Nicky Hotman sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Pangkalan Jambi yang dilaksanakan di Kantor Desa Pangkalan Jambi, Jumat (28/6/2019).

Hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Pj Kades Pangkalan Jambi tersebut, Sekdes Pangkalan Jambi Emmi Yanti, Mantan Kepala Desa Pangkalan Jambi Muhammad Karim, Aparatur Desa Pangkalan Jambi, Staff Kantor Camat Bukit Batu, perwakilan Kapolsek Bukit Batu dan tokoh masyarakat.

Camat Bukit Batu Mulyadi berharap Pj Kades yang baru dilantik harus bekerja lebih afektif dan mempersiapkan penyelenggaraan terhadap pemilihan kades nanti serta menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga :  Dapat Bingkisan Dari Istri Gubri, Asral: Bisa untuk Berbuka Bersama Keluarga

Selain itu sesuai Undang-Undang Nomor 6/2014 tentang desa, kata Camat, ada 15 wewenang, 5 hak, 16 dan kewajiban yang harus dilaksanakan seorang Kades. Kemudian, dalam melaksanakan wewenang, hak dan kewajiban itu, ada 4 kewajiban lain yang juga harus dilaksanakan. Kesemuannya harus ditunaikan secara profesional dan proporsional.

Agar seluruh tugas, wewenang, hak, dan kewajiban itu benar-benar dapat dijalankan dengan sebaik-baik-baiknya, kepada Pj kades, Camat Mulyadi berpesan agar mempelajari berbagai peraturan perundang-undangan yang berkenaan dengan semua itu.

“Kemudian, lakukan koordinasi dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di Desa. Seperti Badan Permusyawaratan Desa dan lembaga kemasyarakatan lainnya. Lakukan koordinasi dan sinergistas tersebut dengan sebaik-baiknya,’ tutur Mulyadi.

Baca Juga :  Rahmatuzzahrah Hayatina Juara Tiga di Amerika Serikat

Sementara Itu Nicky Hotman yang juga menjabat Kasi Trantib Kecamatan Bukit Batu ini dalam kesempatan itu mengatakan dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya dengan sebaik mungkin.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin, oleh karena itu saya mengharapkan dukungan dari seluruh aparatur dan masyarakat desa Pangkalan Jambi,” tutup Nicky.(RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *