Jadi Duta Wakaf Riau, Gubri : Saya Akan Ikut Mensyiarkan Wakaf di Bumi Melayu

RiauKepri.com, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.si, sah ditabalkan menjadi duta wakaf Provinsi Riau pada perhelatan Riau Berwakaf yang dihelat Sabtu (29/06/2019) di Gelanggang Remaja Jl.Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Pemberian gelar kepada Gubenur Riau ini, diberikan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) melalui Wakil Sekertaris Jendral DR. Fahruroji, L.C.,MA.

Gubernur Riau ke-13 itu dipasangkan Tanjak lipatan dendam tak sudah berwarna hijau berhias motif flora indah dari benang emas, kemudian kompang dipukul sebanyak 3 kali, menandakan resminya beliau sebagai Duta Wakaf Riau.

Baca Juga :  Pastikan Pengawas Bebas Covid-19, Bawaslu Riau Lakukan Swab Test

Dalam kata sambutannya Gubri mengharapkan, perhelatan Riau berwakaf ini dapat menjadi media dan sarana dalam mensosialisasikan pemaham yang utuh tentang wakaf dan akhirnya dapat menimbulkan kesadaran untuk berwakaf

“Wakaf sendiri memiliki tujuan ekonomi untuk mensejahterakan umat dan kehadiran wakaf punya manfaat yang berkelanjutan,” kata Gubenur Riau itu.

Sambungnya lagi “Sekarang kuadrat saya menjadi duta, saat bulan suci Ramadhan lalu saya ditabalkan menjadi duta zakat Riau, hari ini saya ditabalkan menjadi duta wakaf Riau ,”

“Dengan posisi ini saya bukan hanya menjalankan tugas-tugas pemerintah, tetapi serta merta saya akan beribadah dengan ikut mensyiarkan wakaf dan zakat dibumi melayu,” tutupnya.

Baca Juga :  Semoga Kehadiran Syamsuar-Edy Nasution Membawa Keberkahan Bagi Kampar

Perhelatan Riau Berwakaf digagas oleh Yayasan wakaf Al-Fikri Riau bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Indonesia dan Biman. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Opick serta grup band dahkwah Sabyan. (RK14)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *