Memperingati Milad ke 7, Teater Matan Gelar ‘Untuk Negeri: Tepuk Dada Tanya Selara’

RiauKepri.com, PEKANBARU – Siapa yang tak kenal dengan Sanggar Teater Matan yang kaya akan karya-karya berkualitas dengan ciri khas gaya komedi yang kental Melayu dan mengabungkan gaya kekinian dalam satu pertunjukan. Berbagai karya telah dihasilkan oleh Teater Matan, baik itu pementasan teater maupun pembuatan film.

Tahun ini, Sanggar Teater Matan berusia 7 tahun. Perayaan ulang tahun ini, mereka akan menggelar beragam bentuk persembahan seni. Pertunjukan berlangsung nanti sore, Sabtu (29/6/2019), mulai dari jam 16.00 s/d 22.00 Wib di RTH Tunjuk Ajar Integeritas Jalan A. Yani, Pekanbaru.

Baca Juga :  LAMR Dumai Sepakat Supporter Penghina Gubri Dilaporkan dan Diberi Sanksi Adat

Pehelatan sempena milad ke 7 Teater Matan ini akan menampilkan karya-karya terbaik, dan berbagai aktivitas menarik. Dimeriahkan oleh SMA 4, SMA 7, dan teater Matan sendiri. Ada instalasi, pesta kostum, orasi budaya, tari, baca puisi, pameran poster, Cuplikan Video Pementasan dan juga Tonil.

Perayaan ini sekaligus mengajak pengunjung untuk berdiskusi bersama setelah selesai pertunjukan.

Jamalludin sebagai ketua pelaksana mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua dengan matang agar pengunjung bisa bertahan sampai selesai pergelaran, dengan mengusung tema: Untuk Negeri “Tepuk Dada Tanya Selera”.

Baca Juga :  3 Lelaki, 1 Wanita di Inhu Gasak Rumah Anggota TNI

“Anggota sudah mempersiapkan jauh hari dengan masak, bio penonton tidak balek dan terhibur. Kami mengusung tajuk: Untuk Negeri “Tepuk Dada Tanya Selera:, ujar Jamal.

Jamal menambahkan bahwa perhelatan ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang dan menonton perhelatan ini.

“Kita memang sengaja menaja perhelatan di ruang publik. Hal ini kami lakukan untuk mendekatkan karya seni kepada masyarakat. Kami selalu berpegang teguh, bahwa kami berkarya untuk masyarakat. Masyarakat dipersilakan datang, tampa dipungut bayaran,” ucap Jamal.

Jamal juga menjelaskan bahwa tema Milad ke 7 Teater Matan ‘Untuk Negeri: Tepuk Dada Tanya Selera’tercetus dari diskusi seluruh anggota Teater Matan. Tema ini dipilih, kata Jamal, adalah upaya menyatukan persepsi untuk senantiasa berbuat untuk negeri.

Baca Juga :  Malam Pertama "Tersebab Hang Jebat?", Teater Matan Jual 600 Tiket

“Kita memiliki kemahiran dan kebolehan masing-masing. Sebagai pekerja seni, kami terus berkarya dalam upaya memberikan spirit mencintai negeri ini melalui karya seni. Kita boleh berbeda pandangan, namun untuk kemajuan negeri, kita harus bersatu padu. ‘Untuk Negeri: Tepuk dada, tanya selera’,” ucap pemeran tokoh Hang Tuah dalam pementasan Tersebab Hang Jebat beberapa waktu lalu. (RK5)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *