Pelatihan Pembuatan Film FIB Unilak, Menggesa Mahasiswa Terus Berkarya

RiauKepri.com, PEKANBARU – Untuk menggesa mahasiswa terus berkarya, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menaja Pelatihan Pembuatan Film. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (28-30/6/2019) bertempat di Kampus FIB Unilak.

Sebanyak lima narasumber memberikan materi pelatihan dan kesemuanya adalah alumni FIB Unilak. Khairi, S.Hum adalah alumni Program Studi Sastra Indonesia yang sehari-hari bekerja di Riau Televisi (RTv), Syahrullah, S. Hum adalah alumni Program Studi Sastra Daerah (Melayu) sekarang membuka rumah produksi. Begitu juga Deri Pratama alumni Program Studi Sastra Inggris membuka rumah produksi cinematek bersama Benny Syahputra alumni Program Studi Ilmu Perpusatakaan. M. Kafrawi selain dosen, juga tercatat sebagai alumni FIB Unilak, dan beberapa kali telah melahirkan film.

Baca Juga :  Speedboat Terbakar di Sungai Guntung, Ini 9 Indentitas Korbanya

Pelatihan yang diperuntukkan bagi mahasiswa ini, diikuti sangat antusias. Peserta selain diberikan teori pengambilan gambar, edit , dan juga dibekali menulis scenario film. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dilaksanakan dari pagi sampai sore.

Dari pelatihan ini diharapkan akan lahir pekerja film yang handal dari Riau. Film menjadi bagian terpenting dalam menyosialisasikan pesan dan membuka peluang pekerjaan dalam menyeimbangi perkembangan teknologi.

Berikut ini kami turunkan foto-foto Kegiatan Ppelatihan Pembuatan Film yang ditaja FIB Unilak tersebut:

Baca Juga :  Terkait Yovizar Tak Lolos Bacaleg

Diskusi kelompok
Diskusi kelompok
Diskusi kelompok
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *