RoRo Dumai-Melaka dan Jalan Kereta Api Mendapat Respon Positif Kemenhub

Gubernur Riau Drs H Syamsuar saat beraudensi dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Rencana merangkai Dumai-Melaka dengan pelabuhan Roro dan pembangunan jalan kereta api ke Sumatera Utara mendapat respon positif dari Pemerintah Pusat.

Hal ini terungkap dalam audensi
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Riau Ir H M Taufiq OH MT, dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

“Nantinya Pak Menteri Perhubungan menugaskan staf ahli Kementerian Perhubungan untuk turun ke daerah (Riau). Sekaligus menyiapkan konsultan untuk membuat kajian mengenai pembangunan RoRo Dumai-Malaka dan peningkatan pelayanan Bandara Pinang Kampai di Dumai,” ucap Syamsuar.

Baca Juga :  Posko Dibuka, Suwandy: Perusahaan Wajib Bayar THR

Jalan kereta api yang saat ini sedang dalam proses, yaitu dari Sumatera Utara ke Dumai. Kedepannya, dari Sumatera Utara ke Rokan Hilir. Mengenai rencana pembangunan transportasi darat melalui jalur kereta api ini selaras dengan program yang dibuat Pemerintah Daerah dengan Pusat.

“Kita meminta kepada Pak Menteri agar rencana pembuatan jalan kereta api di Riau disegerakan,” ujar Syamsuar.

Pembangunan RoRo Dumai-Malaka juga mendapat respon positif dari Menteri Perhubungan RI. Dengan aktifnya penyeberangan Dumai-Malaka dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata yang ada pada kedua negara.

Baca Juga :  Eksport Melalui RoRo Dumai-Malaka, Tingkatkan Perkonomian Masyarakat

“Banyak hal positif yang dapat diambil, jika penyeberangan Dumai-Malaka bisa beroperasi. Tentunya hal ini butuh dukungan Pemerintah Pusat untuk mewujudkannya,” ungkap Syamsuar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *