27 Tahun Sudah Tak Latihan, Ini Hasil 8 Kali Tembakan Gubernur Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, berkesempatan untuk menembak dengan menggunakan pistol pada helat
lomba menembak bersempena HUT ke 73 Bhayangkara, di Lapangan Tembak Sat Brimobda Riau, Rabu (3/7/2019) pagi.

Soal menembak, sebenarnya bukan sesuatu yang asing bagi Syamsuar. Pasalnya, ketika dia menjabat sebagai camat, 27 tahun lalu ada pelatihan menembak, baik menggunakan senjata laras panjang maupun pistol.

Tersebab tak ada lagi latihan menembak, kata Syamsuar, ketika dia diminta menembak pada lomba menembak dalam rangka milad Bhayangkara sehingga delapan kali tembakannya semuanya meleset.

Baca Juga :  Kelompok Binaan Pertamina Raih Peringkat I PROKLIM Se-Kabupaten Bengkalis

“Sayo tembak ke bawah, yang kene ke atas. Ini yang dikatokan orang, tembak kaki kepalo yang keno. Ada 8 kali sayo menembak tadi, tapi semuonyo tak tepat sasaran,” kata Syamsuar dengan logat Melayu pesisirnya seraya ketawa.

Saat menembak tadi, sambung Syamsuar, dia sempat mendapat arahan dari pelatih. Terutama bagaimana memegang senjata dan menjaga keseimbangan. “Namun karena memang sudah lama tidak pernah latihan menembak, jadi tembakan sayo itu meleset semuonyo,” katanya.

Ada beberapa hal penting yang dapat dipetik ketika menembak, jelas Syamsuar. Yakni, kita harus fokus sehingga apa yang menjadi sasaran bisa tercapai. “Begitu juga dalam hidup ini, kita harus fokus dalam sesuatu yang kita lakukan, dan Insya Allah akan tercapai.”

Baca Juga :  Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan

Hal lainnya, sambung Syamsuar, perlunya keseimbangan ketika hendak menembak. “Begitu juga dalam hidup ini, antara dunia dan akhirat harus seimbang,” ungkap Syamsuar berfilosofi. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *