Kecamatan Jemaja Barat Diresmikan, Ini Harapan Gubernur Kepri dan Bupati Anambas

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun bersama Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H.

RiauKepri.com, ANAMBAS — Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meresmikan pemekaran Kecamatan Jemaja Barat di Desa Impul. Peresmian ditandai penandatanganan prasasti kecamatan, Selasa, (2/07/2019).

Juga dilakukan pelantikan Camat oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H, dan Pelantikan TP-PKK Jemaja Timur dan Jemaja Barat oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas serta tepung tawar bagi pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Nurdin Basirun mengucapkan selamat kepada Camat yang telah dilantik.

“Teruslah berbakti dan mengabdi kepada masyarakat melalui tugas-tugas dan fungsi Camat. Camat harus selalu proaktif dalam mengambil suatu kebijakan yang cepat dan tepat. Serta juga harus mengetahui dan terus memfasilitasi permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Luhut Binsar Panjaitan: Ayo Kita Besarkan Industri Maritim

Selain itu, Nurdin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk dapat menjaga kebersihan laut. Sebagaimana Anambas merupakan salah satu kabupaten di Kepulauan Riau yang masih memiliki pantai dan keindahan laut yang luar biasa.

“Marilah kita jaga bersama-sama,” harapnya.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H mengharapkan kepada desa-desa, aparatur dan masyarakat yang ada di Jemaja Barat untuk selalu kompak dan bersatu.

“Sehingga mampu bersaing dengan desa-desa yang ada di kecamatan lain. Jika kompak dan bersatu maka kita kuat dalam membangun daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  Sedap, 465 RT dan RW Terima Insentif Dari Rafiq

Di lain pihak, Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Republik Indonesia, Suhajar Diantoro menjelaskan, masyarakat harus mampu memproyeksikan serta memenej bagaimana gambaran kesuksesan kedepannya.

“Bagaimana anak-anak kita kedepannya, sebagai orang tua harus mampu mensukseskan anak-anaknya dan di dorong dengan fungsi pemerintah sebagai fasilitasi dan memberi kemudahan serta akses terhadap upaya masyarakat itu sendiri,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Provinsi Kepri, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kepulauan Anambas.(QOSIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *