Kasihan, Posantren di Rohil Ini Menjadi Lautan Api

Kebakaran posantren di Rohil.

RiauKepri.com, ROHIL- Setidaknya 130 unit bangunan di Pondok Posantresn Dar Ahlussunah Waljamaah (Aswaja), Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hangus dilalap si jago merah, Kamis (4/7/2019) malam. Video kebakaran itu cepat beredar melalui media sosial, terlihat Posantren tersebut menjadi lautan api.

Megutip dari cakaplah.com,
Danramil 04/Kubu, kebakaran yang melanda pondok pesantren tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Setidaknya, 150 pemondokan hangus.

Sebelum terjadi kebakaran, sekitar pukul 19.30 WIB para santriwan Salat Isya berjemaah di musala dan dilanjutkan dengan kegiatan pengajian.

Baca Juga :  KPU Dumai Raih KPU Award, Kategori Transparansi Informasi Pemilu dan Pemilihan

Pemondokan di Pesantren Dar Ahlussunah Waljamaah dilalap si jago merah, Kamis (4/7/2019) malam. Namun pada pukul 20.00 WIB tiba-tiba ada santri yang melihat api menyala membakar pondok mereka yang terletak di belakang. Dengan spontan, para santri dan guru pondok pesantren berusaha memadamkan api.

Mengetahui ada kebakaran, masyarakat di sekitar pondok pesantren juga ikut berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan mesin robin sebanyak dua unit. Namun pondok yang terbuat dari papan dan sebagian atap rumbia menjadikan api cepat membesar dan sulit dipadamkan. (RK1/ckp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *