Gubri Bentangkan Masa Depan Riau Kepada Warga Riau Jakarta

Gubernur Syamsuar saat menyampaikan kata elu-elu pada halal bi halal bersama masyarakat Riau Jakarta.

RiauKepri.com, JAKARTA– Gubernur Riau Drs H Syamsuar MS.i membentangkan program kerja prioritasnya untuk membangun Riau lebih baik lagi dihadapan ratusan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) dalam helat halal bi halal, Ahad (7/7/2019) malam
di Balai Selasar Jatuh Tunggal, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

“Program-program pembangunan lima tahun kedepan yang sesuai dengn visi dan misi saya ketika kampanye baru bisa dijalankan pada tahun 2020 karena ketika kami dilantik bersama Edy Nasution APBD Riau 2019 sudah disahkan,” ungkap Syamsuar.

Fokus pembangunan Syamsuar bersama Edy Nasution pada pembangunan infrastruktur. Kemudian pendidikan, pertanian sawit, karet, dan kelapa. “Pembangunan ini perlu digesa karena ini menjadi bagian dari urat nadi bagi Provinsi Riau,” ungkap Syamsuar.

Selanjutnya, Syamsuar juga mengatakakan peningkatan pelayanan kesehatan ber-BPJS yang juga melayani penyakit kanker dan jantung.

Baca Juga :  35 Positif di Riau, 9 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Meningkatkan UMKM, Ekonomi Kreatif juga menjadi perhatian kami dan Alhamdulillah di Riau sudah dibentuk badan ekonomi kreatif,” beber Syamsuar.

Peningkatan pertanian, terutama padi juga menjadi perhatian karena pasokan beras di Riau masih kurang. Sehingga menjadi hal yang penting untuk ditingkatkan, tak lupa masalah prikanan apalagi Riau sempat merupakan penghasil ikan terbesar di negeri ini. Terkait masalah perikanan ini, Syamsuar menyebutkan, banyak nelayan yang mengeluh karena harga ikan yang tidak begitu bagus.

“Pembangunan pariwisata juga kami kedepakan, karena Riau banyak sekali destinasi wisata, dan saat ini oleh Kementerian Pariwisata sudah menetapkan Riau sebagai wisata halal,” ucap Syamsuar.

Tak kalah pentingnya, prioritas kerja lainnnya yakni Riau hijau. Hal ini sebagai upaya Pemprov Riau dalam mencegah Karhutla. Begitu juga masalah peredaran
narkoba yang harus diberantas. Sehingga dalam upaya ini Pemprov Riau sudah bekerja sama dengan BNP Riau.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IKM Jakarta

“Masalah narkoba ini adalah masalah kita bersama, apalagi Riau saat ini disebut berada nomor 5 peredaran narkoba di Indonesia,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Syamsuar juga mengundang masyarakat Riau di Jakarta atau temannya yang ada di Jakarta untuk berinvestasi di Riau.

“Semoga halal bi halal dalam upaya memperpanjang silaturahmin kita ini menambah umur kita semakin panjang. Sehingga masih diberi peluang untuk beribadah,” doa Syamsuar.

Sebelumnya Ketua Panitia Halal bi halal, Fauzi Ishak, dalam laporannya mengatakan, acara ini cukup luar biasa dan ini merupakan kerja sama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) dengan Kantor Penghubung Riau di Jakarta.

Baca Juga :  Gubri dan Kapolda Metro Jaya Hadiri Halal bi Halal Masyarakat Riau Jakarta

“Atas kehadiran Gubernur Riau Pak Syamsuar dan Kapolda Metrojaya kami merasa bangga dan jika ada kesalahan dalam layanan mohon dimaafkan,” ujar Fauzi.

Sementara itu Ketua PMRJ, Rusli Effendi mengatakan, mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi bakti darma masyarakat Riau di Jakarta untuk negara ini.

“Kita semua berharap agar PMRJ memberi kontribusi bagi kota Jakarta dan Provinsi Riau, dan saat ini warga Riau di Jakarta mencapai hampir 50 ribu jiwa,” kata Rusli Effendi.

Pada kesempatan silaturahmi itu, PMRJ menggelar bakti sosial dengan menjalankan bakul sumbangan sukarela untuk korban kebabaran sepekan lalu yang dialami 3 warga Rohil dan 120 unit kamar posantren, juga di Rohil. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *