Tinjau Atlet Sepak Takraw, Wagub: Olahraga Harus Bibina dengan Kejujuran

RiauKepri.com, PRKANBARU – Disela-sela kesibukannya sebagai Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Nasution yang juga Pembina Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Riau, melihat langsung bagaimana 25 atlet Sepak Takraw Riau berlatih, Senin (8/7/2019) sore. Tidak hanya melihat para atlet berlatih, Edy Nasution juga memberikan semangat serta motivasi.

Bagi Edy Nasution, semua cabang olahraga di Provinsi Riau harus bangkit, seperti halnya sepak takraw pada tahun 70an dan 80an. Tidak ada gunanya jika semua cabang olahraga yang ada ingin dikuasi oleh satu orang yang tidak mengerti olahraga.

Baca Juga :  Webinar Bedah Kampus Undip Visit Riau 2021, Ini Harapan Wagubri

“Lebih baik kuasai satu atau 3 cabang, sehingga benar-benar fokus nantinya,” kata Edy Nasution kepada wartawan, usai memberikan motivasi dan semangat kepada atlet sepak takraw.

Menurut Edy Nasution, dalam latihan olahraga itu ada dua hal, yaitu menguasai teori dan keterampilannya. Kalau dalam teori ada tingkatannya, mulai mengetahui, mengerti, memahami, dan menguasai. Kalau keterampilan tingkatannya dimulai dari bawah, yaitu dapat terbatas, dapat, mampu, dan mahir.

“Untuk itu, seluruh atlet sepak takraw yang mewakili Riau harus bisa mahir dan menguasai. Bagaimana kita bisa lebih dilihat orang lain, jika kedua hal ini saja belum mampu kita lakukan. Untuk apa kita mempersiapkan atlet ikut pertandingan tingkat nasional dan internasional, kalau tidak lebih menguasai dan mahir,” ungkap Edy Nasution.

Baca Juga :  Pemkab Siak Salurkan Bantuan 295 Paket Sembako Kepada 122 ODP Tak Mampu

Edy Nasution menegaskan, olahraga harua dibina dengan kejujuran. Atlet pun memiliki mental sportifitas dan jangan cengeng. Ia turun langsung melihat latihan ini karena kepeduliainnya terhadap sepak takraw.

“Sepak takraw di Riau harus memiliki prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Riau, baik tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, jangan pernah menyerah dalam kegagalan. Jika kita belum terpilih mewakili daerah, jangan kecil hati, tapi bagaimana kita tingkatkan kemampuan kita lebih dari yang lainnya,” jelas Edy Nasution.

Edy Nasution saat memberikan motivasi kepada atlet sepak takraw Riau didampingi Ketua PSTI Riau Amri Yahya, Sekum Amrisal Amir, Pelatih Kepala Suhartoni dan pelatih lainnya Supardi Hutabarat, Edi Isnanto, Anton Prawoto, Amirul, dan Anang Trisusilo. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *