PekanbaruRiau

Kasat Satpol PP Kota Pekanbaru : Penertiban Kanopi agar Wajah Kota Lebih Rapi

RiauKepri.com, PEKANBARU – Kasat Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono menanggapi penertiban kanopi pada sejumlah ruko di sepanjang Jl. Jendral Sudirman yang dilaksanakan oleh anggota Satpol PP Kota Pekanbaru hari Senin (08/07/2019).

Saat diwawancarai Selasa (09/07/2019) Agus Pramono menerangkan “Penertiban ini merupakan penegakan Peraturan Daerah atau Perturan Walikota, banyak kanopi dan tiang-tiang yang menyalahi aturan, penertiban ini berkaitan dengan peraturan garis sepadan bangunan,”

Kasat Satpol PP itu juga menambahkan “ Saat ini fokus pada Jl. Jendral Sudirman sendiri menurut datanya ada sekitar 30 ruko menyalahi peraturan, itu baru di Jl. Jendral Sudirman, Kami juga akan menertiban pada Jl. Arifin Ahmad, Jl. Soekarnohatta, Jl. Riau, Jl. Tuanku Tambusai,”

Ungkapnya lagi “Yang jelas utama kota diupayakan tertib, jika diabaikan penambahan kanopi-kanopi ini dapat menghambat pejalan kaki, dan lalu lintas,”

“Kadang-kadang satu sama lain pemilik ruko ini dapat ribut karena penambahan kanopi berimbas pada lahan parkir ruko, jadi kita memotongnya menyamaratakan (kanopi) untuk menghindari itu, sebenarnya jarak garis sepadan bagunan itu 2 meter dan tidak permanen,” Tegas Agus Pranomo.

“Secara keseluruhan sedikit demi sedikit serta berangsur-angsur kami akan menertiban ini dalam rangka agar jalan utama atau bisa kita sebut juga wajah kota lebih rapi, lebih tertib, dan bersih,” tutupnya. (RK14)

Baca Juga :  Bupati Amril Resmi Buka MTQ ke-XXX Tingkat Kecamatan Bukitbatu
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *