Asik, Ada Pawai Obor di Malam Idul Adha 2019 di Dumai

Rapat pawai obor malam takbiran Idul Adha 2019.

RiauKepri.com, DUMAI- Pawai Obor Takbiran dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 2019 dilaksanakan di Dumai. Untuk itulah DPD KNPI Kota Dumai, LAMR Kota Dumai, Dinas Kebudayaan Kota Dumai, Dishub Kota Dumai, Polres Kota Dumai, Camat Dumai Kota, Genpi, LMPK Se-Kecamatan Dumai Kota, Pemuda Pancasila Dumai Kota menggelar rapat membahas rencana palaksanaan acara tersebut di Hotel Grand Zuri, Rabu (10/07/19)

Sesuai rencana Pawai Obor Takbiran Keliling tersebut diikuti anak-anak, muda-mudi, TPA dan remaja masjid hingga orang dewasa.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2019, Ini Besarannya

Ketua DPD KNPI, Guspian menerangkan, kehadiran pemuda, Pemerintahan Kecamatan, Dinas terkait, LMPK dalam kegiatan diharapkan dapat berperan aktif dan menjadi penggerak dalam mendorong masyarakat ikut berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini baru rapat awal dan akan dilakukan rapat lanjutan setelah mendengar masukan dari pemerintah kecamatan dan perwakilan organisasi pemuda lainnya. Semoga kepanitiaan yang terbentuk nantinya dapat bekerja sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurutnya pawai obor takbiran Idul Adha dengan Rute yang dilalui di sekitar Kelurahan Dumai Kota.

“Rute pawai obor sudah kita sampaikan dalam rapat, dengan rute start dari kantor DPD KNPI kota Dumai jalan patimura, menuju ke jalan Sultan Syarif Kasim sampai simpang Polres mutar kembali ke DPD KNPI jalan Patimura,” jelasnya.

Baca Juga :  Begini Solusi Alfedri Agar Generasi Muda Siak Tidak Terlibat Narkoba

Sementara Kabid Kebudayaan Kota Dumai, Norzam menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menjalin kebersamaan serta melestarikan budaya tempatan.

“Mari kita lestarikan budaya ini kembali, Insya Allah kedepan akan kita usulkan Perda, dan jika ada suku lain mau ikut silahkan memakai adat masing-masing,” ungkapnya., (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.