Bacakan Amanat Presiden, Bupati Anambas Harapkan Polri Profesional dan Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

RiauKepri.com, ANAMBAS — Kepolisian Resor Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Sulaiman Abdulah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan, Rabu, (10/07/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan dihadiri Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto S.IK, Imran (Ketua DPRD KKA), Sahtiar (Sekda KKA), Danlanal Tarempa diwakili Kapten Laut (PM) R Eko (Dandenpomal Lanal Tarempa), Mayor Pnb Arif (Danlanudal Matak), Serka Edy (Mewakili Danramil 02 Tarempa), Ade Suganda (Mewakili Kacabjari Tarempa), H. Rizal Abdillah (Kemenag KKA), Ekodesi (Kabakesbangpol KKA), Para FKPD, OPD, TNI-POLRI dan tokoh lainnya yang diikuti sekitar sekitar 300 orang.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul haris menyampaikan amanat Presiden RI pada upacara HUT Bhayangkara Ke 73 ini.

“Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati segenap anggota Polri yang saya cintai dan yang saya banggakan, hadirin sekalian yang saya muliakan. Atas nama negara, pemerintah serta secara pribadi saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 73 kepada suluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Anambas Konsultasi dan Koordinasi dengan Kemenkumham Kepri

Sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara, lanjut Haris, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia Internasional,” terangnya.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 73 ini, Haris berharap bukan sekedar menjadi perayaan. Tetapi ianya dapat menjadi momentum refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. Khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Anambas Galakkan Maghrib Mengaji dan Subuh Keliling

“Refleksi tersebut bukan hanya melihat dari segi keberhasilan, akan tetapi dari segi kekurangan untuk memperbaiki diri melakukan perubahan yang terus menerus melakukan upaya reformasi institusi Polri. Karena saya yakin, reformasi Polri secara menyeluruh dan konsisten merupakan kunci dalam menghadapi masa depan. Kedepannya Polri akan dihadapi dengan tantangan tugas yang lebih berat dan kompleks. Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga meningkat. Masyarakat semakin kritis terkait kualitas pelayanan yang mereka butuhkan,” kata Haris.

Di bidang pemeliharaan Kamtibmas, Polri diminta mampu mengedepankan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada serta lakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Lomba Ceramah dan Azan, Wujud Kerja Nyata KNPI Jemaja

Di bidang penegakan hukum, lakukan pemberaantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan kriminalitas secara tegas, profesional dan tidak diskriminatif sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan keadilan bagi masyarakat. Tingkatkan koordinasi dan kerja sama dengan stakeholder terkait. Intensifkan komunikasi dan jalin kedekatan dengan masyarakat.

“Saya berharap melalui Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial,” harap Bupati.

Semua tugas dan tanggungjawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidak ringan dan mudah.

“Saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah secara Profesional dengan penuh keikhlasan, integritas dan rasa tanggungjawab,” tutup Haris.

Pejabat dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 73 antara lain: Inspektur Upacara, Abdul Haris, S.H (Bupati KKA); Perwira Upacara, AKP Bob Ferizal (Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas) dan Komandan Upacara, AKP Septimaris (Kapolsek Siantan).(QOSIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *