Kejar-Kejaran Hingga 22 KM, Pelaku Tabrak Lari Diringkus

RiauKepri.com, RENGAT – Setelah dilakukan pengejaran kepada pelaku tabrak lari, Sitanggang (47), warga Provinsi Lampung akhirnya diringkus Satlantas Polres Inhu, Rabu (10/7/2019) dini hari dan ditahan di Mapolsek setempat.

Sitanggang berurusan dengan hukum karena saat berkendara diduga lalai yang mengakibatkan korban pengguna jalan lainnya, Mahroji (65) warga Kecamatan Seberida Inhu meregang nyawa.

“Luka berat pada bagian kepala korban menyebabkan pria yang sudah bercucu ini tidak tertertolong dan sebelumnya sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas terdekat,” ungkap Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk melalui melalui Kasatlantas, AKP AKP Oka Syahrial SIK disela upacara HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2019 di Mapolsek Pasirpenyu, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga :  Konsultasi Publik II KLHS RTRW Dumai, Syamsudin: Investor Tergantung RTRW

Dikatakan, dramatis aksi kejar kejaran Polisi vs tersangka (TSK) terjadi karena mobil Innova ber Nopol BE 1023 QA yang dikenderai pelaku mencoba melarikan diri hingga 22 KM ke arah Jambi.

“Untungnya, anggota Piket di Pos Lantas setempat yang menerima laporan Lakalantas langsung cekatan dan akhirnya menghentikan pelarian tersangka,” sambung Kasat Lantas.

Kronolgi Lakalantas yang mengakibatkan hilangnya nyawa korban terjadi saat mobil yang dikendarai Maruli Sitanggang melaju dari arah Pekanbaru menuju Lampung. Namun saat ia berada dilokasi kejadian di kawasan Jalintim pelaku lepas kendali, hingga akhirnya menabrak pesepeda yang ingin menyebrang jalan.

Baca Juga :  Dugaan Fiktif Rp1,8 Miliar, Kejari Bengkalis Lakukan Penyelidikan UED SP Desa Bukit Batu

“Saat ini pelaku diamankan di Polsek Sebrida guna melakukan penyelidikan oleh Sat Lantas Polres Inhu,” tutup Kasat. (RK 6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *