Lantik Pejabat, Ini Pesan Bupati Anambas

RiauKepri.com, ANAMBAS — Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H memimpin upacara pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Kantor Bupati lantai II, Jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur, Kamis, (11/07/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, para pejabat pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, serta pejabat eselon II dan III.

Dalam sambutannya, Abdul Haris mengatakan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di setiap intansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas karier pegawai.

Baca Juga :  Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan, Nurdin: Jaga Garda Terdepan

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. Bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagaimana penjabaran Undang Undang Republik Indonesia No 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang fungsi pegawai ASN sebagai pelaksana kebijakan publik, perencana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan. Dan pembangunan melalui pelaksanaan kebijakan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme.

ia juga berpesan, kepada pejabat yang baru di lantik untuk memperhatikan beberapa hal. Pertama, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing masing. Kedua, pejabat yang baru untuk selalu mengayomi bawahannya. Ketiga, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staf.

Baca Juga :  Fauziah Mahrani, Anak Siak Ini Juara 1 Festival Syair Internasional

“Dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan,” tutupnya.(QOSIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *