Mantap, 2 Mahasiswi Unilak Diutus LL2DIKTI ke Surabaya

Dua mahsiswi Unilak foto bersama Rektor dan dosen.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dua Mahasiswi Unilak atas nama Yohandytha Dipandi, semester 6 FKIP Bahasa Inggris, dan Putri Hosiana Tri Utama, semester 6 Ilmu Hukum, akan berangkat ke Surabaya dalam kompetisi national University Debating Championship (NUDC) yang akan dilaksanakan Minggu- Jumat (14-19/72019), di universitas Airlangga, Surabaya.

Dua mahasiswi ini sebelumnya berhasil menjadi juara 1 tingkat LL2DIKTI wilayah X yang membawahi empat provinsi (Riau, Sumbar, Kepri, Jambi). Yang saat itu di final mereka berhasil mengalahkan Unri, UNP dan PCR bulan April lalu.

Baca Juga :  Hewan Qurban di Masjid Al Fatah Unilak Meningkat

Sebelum berangkat ke Surabaya, dua mahasiswi yang didampingi dosen pembimbing, Syaifullah MPd mendapatkan pengarahan dari Rektor Dr Hj.Hasnati, Wakil Rektor II Ermina Sari STP MSc, dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi.

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, Kamis (11/7/2019), mengatakan mendoakan dan memberikan dukungan kepada dua mahasiswi agar mampu tampil maksimal. Seluruh civitas akademika Unilak juga mendoakan. Harapannya, mereka tetap menjaga fisik, menjaga mental tanding, serta tetap kompak agar saat bertanding tidak terbebani, dan selama berkompetisi di Surabaya agar menjaga nama baik Unilak.

Baca Juga :  BI Jaring Calon Penerima Beasiswa Mahasiswa Unilak

“Pencapaian prestasi dua mahasiswi ini sangat membanggakan, dan telah mengharumkan nama Unilak di kancah nasional, semoga selama di Surabaya tim Mahasiswa Unilak mampu memberikan prestasi juara” ujar Hasnati.

Sementara itu dosen pembimbing Syaifullah MPd, yang turut serta ke Surabaya mengatakan, untuk menghadapi kompetisi ini dua tim mahasiswi telah mendapatkan pelatihan internal berupa coaching clinic, kemudian ada pembekalan di LL2DIKTI, terus pembekalan dari pelatih, mereka juga
melatih pendalaman materi debat. “Kita berharap tentunya bisa menghasilkan juara,” katanya.

Baca Juga :  Alumni Komit Majukan FIA Unilak

Sementara Yohandytha dan Putri yang ditemui di kampus berharap teman dan dosen memberikan doa selama bertanding.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unilak agar mampu meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Unilak di Surabaya,” ujar Putri. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *