InhuRiau

Warga Desa Klesa Inhu Akan Segel Kantor Desa

RiauKepri.com, INHU– Ketua badan permusyarawatan desa (BPD) dan sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) Desa Klesa Kecamatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, ‘mengancam’ akan segel Kantor Desa (Kades) Klesa, Senin (12/7/2019).

Kantor pemerintahan desa akan disegel karena tata kelola pemerintah desa selama 11 tahun terakhir dituding tidak transparan. Disaat masyarakat ingin melakukan rapat evaluasi terjadwal tentang kinerja pemerintah desa di Balai Desa Klesa, Jumat (12/7/2019), Kades Klesa, Joni Aris Wasito justru abstain.

“Banyak yang mau ditanyakan, diantaranya ADD dan kebijakan desa lainnya yang menurut kami belum transparan. Namun sayang kepala desa hanya diwakili Sekdesnya, Pak Eka Setiawan,” kesal Ketua BPD, Basri didampingi Tomas Desa Klesa, Yasipan dan warga lainnya, Sabtu (13/7/2019).

Mengingat rapat evaluasi terjadwal hari Jumat (12/7/2019) sebelumnya masih tertunda, Ketua BPD Klesa, Basri, mewakili warga akan menggelar rapat evaluasi terjadwal pada hari Senin (15/7/2019) lusa di Balai Desa Klesa.

Menurut mantan Kades Klesa Yasipan itu, jikalau rapat evaluasi terjadwal pada hari Senin (15/7/2019) lusa masih tidak dihadiri Kades Klesa, mereka sepakat akan mensmyegel kantor desa.

“Inisiatif akan menyegel kantor desa itu tertuang dalam berita acara dan ditandatangani Ketua BPD Basri, Sekdes Eka Setiawati dan Babinkamtibmas Dedi D,” sambung Yasipan dan Basri.

Terpisah Kades Klesa Joni Aris Wasito membenarkan tidak hadir rapat evaluasi yang ditaja Ketua BPD Basri di Balai Desa, Jumat (12/7/2019).

Alasan Joni memilih tidak hadir disebabkan jadwal rapat evaluasi hanya dimotori seorang Ketua BPD dan segelintir rivalisnya di desa.
“Rapat itu ada nuansa politiknya, antara lain terkait Pilkades tahun depan,” sebut Kades via seluler.

Namun demikian, kata Joni, undangan rapat hari Jumat kemarin tetap ia hargai dengan mewakilkan Sekdes, Eka Setuawati, dan dia berusaha hadir pada rapat terjdadwal Senin (15/7/2019) lusa. (RK6)

Baca Juga :  Peserta Hafiz Nasional Asal Sungai Pakning Tampil Dihadapan Bupati Amril
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *