Kunjungi SBTI Bintan, DPRD Anambas Minta Pemkab Tambah Kuota

Rombongan Komisi II dan III DPRD KKA disambut mahasiswa SBTI Bintan.

RiauKepri.com, ANAMBAS –- Komisi II dan III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas mengunjungi Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI), Senin, (15/07/2019). Kunjungan kerja ini sebagai upaya peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kepulauan Anambas agar siap berkarya di industri perhotelan dan kepariwisataan. Juga meningkatkan wawasan bagi lembaga pemerintah dan swasta khususnya yang bergerak di bidang jasa pelayanan.

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Anambas, H.Dhannun disambut baik oleh Suryani selaku Bidang Kemahasiswaan SBTI. Dan turut dalam kunjungan tersebut, anggota Komisi II, Indrayana, Komisi III, Dharusman, dan Raja Bayu Febri Gunadian, serta salah satu kepala seksi pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Transmigrasi, Tenaga Kerja Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Buka Festival Padang Melang, Menteri Susi Kagum Keindahan Anambas

Ketua Komisi II DPRD Anambas, H.Dhannun mengatakan, kunjungannya ke SBTI di Bintan ini bertujuan untuk memonitoring, mengawasi, dan mendengarkan langsung saran-saran atau keluh kesah dari mahasiswa/mahasiswi putra putri terbaik daerah KKA yang telah lolos seleksi dari Dinas Tenaga Kerja Anambas untuk bersekolah di SBTI sebanyak 27 orang di periode ke-3.

“Hasil dari kunjungan yang telah kami laksanakan tersebut, bahwa mahasiswa yang telah menempuh pendidikannya di SBTI membuahkan hasil yang sangat bagus hanya dalam kurun waktu 6 bulan. Hal itu terbukti disaat kami menguji mahasiswa untuk mempraktekkan dan menyajikan makanan serta minuman yang hasilnya cukup memuaskan. Selain itu banyak mahasiswa SBTI yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas ditarik kembali agar dapat bekerja di perhotelan Lagoi Bintan,” kata H.Dhannun.

Baca Juga :  Dua Bulan Setelah Menteri Susi Pulang, Signal 4G di Jemaja Hilang

H. Dhannun menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas serta dinas terkait agar dapat mengevaluasi tentang seleksi sekolah SBTI yang telah dilaksanakan selama 3 periode di KKA.

“Harapan kita tentunya Pemkab Anambas kedepannya dapat meningkatkan kuota seleksi SBTI ini. Serta dapat mensosialisasikan SBTI ini ke seluruh wilayah daerah Anambas,” harap H.Dhannun.(RK/QOSIM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close