Silaturahmi ke Disnakertrans Dumai 48 Peserta Pelatihan Masuk BPJS Ketenagakerjaan

RiauKepri.com, DUMAI – Kepala Cabang (Kacab) BPJS Ketenagakerjaan Dumai Muhammad Riadh sambangi kantor Disnakertrans Jalan Kesehatan Dumai Senin (15/09/19).

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Dumai tak sendirian, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Arrahman Yunianto dan staf turut mendampingi.

Selain Kepala Disnakertrans Dumai H Suwandy SH M.Hum, Sekretaris Disnakertrans Dumai MT Parulian Siregar SE dan Kabid Hubungan Industrial (HI) dan Syarat Kerja (Syaker Muhammad Fahly SH turut menyambut kunjungan silaturahm tersebut.

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Muhamad Riadh berharap kerjasama kedua instansi (BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakertrans) Dumai tetap terjalin dan terpelihara dengan baik.

Menurut Riadh pekerja non ASN di lingkungan Pemko Dumai masih ada yang terdaftar sebagai.peserta BPJS Ketenagakerjaan Kota Dumai. Begitu juga perusahaan masih ada yang belum masuk

Untuk mengoptimalkan kepesertaan pekerja di kota Dumai, BPJS Ketenagakerjaan Dumai berharap Dinakertrans turut membantu melakukan soasialisasi akan pentingnya perlindungan sosial bagi pekerja.

“Masyarakat masih mempersepsikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu sama dengan saudara kembar kami. Itu. Sehingga sosialisasi tentang program kita masih sangat diperlukan. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemko Dumai khususnya Disnakertrans Dumai atas kerjasamanya,” kata Riadh.

Baca Juga :  Syabas, Siak Kembali Jadi Tuan Rumah Perkemahan se-Sumatra

Kepala Disnakertrans Dumai H Suwansy SH M.Hum melalui Seketaris MT Parulian Siregar SE merespon positif. Bahkan Parulian memberi masukan dan saran agar Satpol PP Pemko Dumai dilibatkan dalam pengawasan kepesertaan perusahaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan di Dumai.

“Satpol PP Pemko Dumai sebaiknya dilibatkan dalam.pengawasan perlindungan tenagakerja sesuai Perwako No 27 tahun 2017 tentang perlindungan sosial tenaga kerja di Dumai,” tegas Parulian Siregar.

Menurut Parulian sebanyak 48 pesera pelatihan yang diselenggarakan Disnakertrans Dumai terdaftar di BPJS Ketenagakerjaaan Dumai. “Sebanyak 48.peserta pelatihan telah terdaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ‘ jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Kabid HI dan Syaker Dianakertrans Dumai.Muhammad Fadhly SH. Kata Fadhly di Kota Dumai masih banyak potensi.

Baca Juga :  "Tonjen" Awak, 9 Tim Kuat Dunia Siap Balapan di Tour De Siak 2019

Tidak saja pekerja di perusahaan, pekerja bukan penerima upah (BPU) serta UKM masih banyak yang belum masuk BPJS Ketenagakerjaan.

“Bila perlu kita bentuk tim turun ke lapangan,” sarannya dan disambut baik BPJS Kealtenagakerjaan. “Kami setuju,” kata Riadh.

Bahkan setibanyak di kantor usai.makan siang bersama BPJS Ketenagakerjaan Dumai, Fadhly menginstruksikan agar dibuat surat panggilan kepada perusahaan di Dumai.

“Kita akan melakukan pemeriksaaan terhadap perusahaan. Mulai besok buat surat panggilan untuk lima perusahaan setiap hari,” tegas Fadhly. (RKM13)

Diikuti 48 Peserta
Disnakertrans Dumai Gelar Pelatihan

RiauKepri, Dumai – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai gelar kegiatan pendidikan dan pelatihan bagi pencari kerja di Dumai Senin (13/07/19).

Kegiatan tersebut diikuti 48 peserta. Dari jumlah itu 32 orang diantaranya jurusan teknik pendingin dan 16 orang teknik listrik industri.

Kepala Disnakertrans Dumai H Suwandy SH M.Hum menjelaskan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dilaksanakan dalam upaya meningkatkan, membekali dan mengembangkan kompetensi kerja dan mengisi kesempatan kerja yang ada.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Taja Pergelaran Laman Bujang Mat Syam

Untuk itu Suwandy berharap seluruh peserta mengikuti arahan instruktur dan mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik “Saya berharap s7eluruh peserta mengillkuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Suwandy.

Sesuai data yang diterima riaukepri.com menyebutkan kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 30 hari dan pemagangam dilaksanakan selama 60 hari.

Sedangkan teknik pendingin dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 di kantor Disnakertrans Jalan Kesehatan Kelurahan Telukbinjai Dumai.

Sementara nara sumber berasal dari Lembaga Sertifikasi Profesi Logam Bekasi dan Lembaga Sertifikasi Profeai Listrik Bekasi. Sedangkan Instruktur berasal.dari Disnakertrans Provinsi Riau dan Lembaga Pelatihan Kerja kota Dumai.

Metode pertemuan diataranya; teori, praktek, diskusi tanya jawab, pemagangan serta uji kompetensi. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *