BengkalisRiau

Beri Keterampilan Kerja Gratis, LKP Seroja Makin Diminati Masyarakat

RiauKepri.com, BENGKALIS – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja sebagai satu-satunya LKP yang terakreditasi B di Kabupaten Bengkalis semakin diminati masyarakat.

Terbukti, peserta selalu membludak setiap LKP Seroja mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diadakan tiap tahun sekali.

“Alhamdulillah tahun ini LKP Seroja menjadi salah satu lembaga yang terpilih oleh Direktorat Jendral Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk kategori lembaga top down dan mendapatkan bantuan vokasi,” ungkap Ketua LKP Seroja, Titin Agustina.

Bantuan tersebut, sambungnya, digunakan untuk mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Jenis Keterampilan Tata Rias Gaun Panjang.

Kegiatan tersebut diikuti 30 orang peserta, melibatkan dua orang Instruktur, yakni Suhartini dan Ellyonora, keduanya berasal dari Pekanbaru.

“Peserta PKK ini, mereka telah terverivikasi, sebetulnya yang mendaftar sangat banyak, namun yang bisa kita terima hanya 30 orang saja, usia antara 16-35 tahun dan mereka belum memiliki pekerjaan tetap atau menganggur,” papar Tina

Tina mengungkapkan, pelatihan keterampilan bertujuan agar masyarakat memiliki keterampilan kerja yang sesuai dengan peluang usaha masa kini.

Waktu pembelajarannya paling sedikit 200 jam pelajaran atau kurang lebih 3 bulan sudah termasuk pembelajaran teori 30 persen dan praktek 70 persen.(RK4)

Baca Juga :  Riau Usulkan 61 Karya Budaya untuk Disertifikasi WBTB
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *