HuKrimPekanbaruRiau

Iming Uang Rp 3 Ribu, Pria ini Cabuli Murid SD di Pekanbaru

RiauKepri.com, PEKANBARU- Hawa nafsu selalu menjadi lawan terbesar pada diri setiap manusia, bila hawa nafsu sudah mengambil alih dan menguasai diri semua perbuatan yang telah diperbuat hanya berujung pada penyesalan.

Dalam konfrensi pers yang ditaja Polresta Pekanbaru, Selasa (16/07/2019), tersangka berinisial LG (35 tahun) ini hanya bisa tertunduk lesu saat mengakui perbuatan asusila terhadap korban anak dibawah umur (9 tahun) kelas 3 Sekolah Dasar.

Sebelum tersangka melakukan aksi bejatnya, ia menjemput korban menggunakan sepeda motor saat pulang sekolah dan mengajak korban untuk berjalan-jalan serta makan, Kemudian setelah korban tidak curiga terhadap pelaku, pelaku singgah di SPBU lalu melakukan aksi bejatnya terhadap korban dengan mengimingi korban uang Rp 3000.

“Saya khilaf dan menyesal,” kata tersangka saat ditanyai awak media.

Kasatreskim Polresta Pekanbaru AKP Awaluddin Syam dalam konfrensi pers menerangkan kronologis penangkapan sendiri bermula dari adanya laporan oleh orang tua (Anton Robertus Simarmata) korban bahwa anaknya telah diculik.

“Hasil penyelidikan kami tanggal 12 Juli ditemukan rekaman CCTV pada tanggal 11 Juli korban dijemput pelaku saat pulang sekolah, dari pengembangan penyelidikan itu bekerja sama dengan Polsek Payung Sekaki ditemukanlah tersangka,” ucap Awaludin.

“Dari keterangan tersangka, sebelumnya pada tanggal 8 dan 9 juli korban juga dijemput tersangka dari sekolah tetapi korban langsung dihantarkan pulang,” tambah Awaluddin.

Kasatreskim Polresta Pekanbaru itu juga berpesan “Usahakan dan sempatkan setiap orang tua menjemput anak saat pulang sekolah.”

Tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah pengganti Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlingungan Anak, ancaman hukuman minimal 3 tahun pidana penjara maksimal 15 tahun pidana penjara. (RK14)

Baca Juga :  37 Kg Sabu dan 85.000 Pil dari Malaysia Masuk Riau Pakai Pompong
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *