Hari Adhyaksa ke 59, Kejaksaan Negeri Bengkalis Gelar Festival Layang

Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis Agung Irawan

RiauKepri.com, BENGKALIS โ€“ Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 59 tahun 2019, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis akan menggelar Festival layang Tradisional (Wau) pada, Minggu (21/7) di lapangan Pasir Andam Dewi Kota Bengkalis.

Kegiatan festival layang tradisional tersebut terbuka untuk umum, masyarakat wilayah se-Kabupaten Bengkalis dipersilahkan untuk mendaftar tanpa dipungut biaya atau gratis.
Namun, bagi peserta yang ingin mendaftar diwajibkan untuk menpersiapkan layang tradisional (Wau) dengan ukuran lebar layang- layang minimal 120 cm dan maxsimal 180 cm.

Kemudian panjang tali 150 meter dengan berpakaian bebas, dan memakai nomor peserta untuk 1 (satu) peserta 1 (satu) layang- layang . sedangkan untuk penilaian naik dan turun, dengung , lenggok, dan variasi.

Baca Juga :  Tidak Benar, Tersangka Sabu 5 Kilo Pegawai PDAM Bengkalis

Untuk aturan pertandingan star terdiri dari 5 peserta, kedua menaikkan dan menurunkan layang- layang 15 ment dalam area 2×2 mโ€ ketiga menjaga sportifitas sesame peserta keempat peserta wajib meninggalkan layang-layang setelah naik dan diikat pada patok yang disiapkan panitia selama 5 menit, kelima peserta yang tidak dapat mengikuti salah satu dari 4 kategori diatas di diskualifikasi sedangkan keenam keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Bengkalis Agung Irawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama jaksa, tentunya dengan harapan dapat menambah kekompakan dalam bertugas.

Baca Juga :  Pernikahan Anak Syamsuar, Andi Rachman Jadi Saksi

“Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan lomba futsal bersama insan pers dan Polri dan berbagai kegiatan bakti sosial. Dengan artian bahwa kita mampu mengekspresikan kegiatan meski disejalankan dengan tugas kita sebagai jaksa. Sehingga kegiatan ini dapat membuahkan manfaat yang positif ke depannya,โ€ungkap Agung.

Ia juga mengatakan, staf maupun jaksa bahkan masyarakat dapat mengikuti rangkaian kegiatan hingga puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 yakni 22 Juli 2019 mendatang.

“Namun dengan ketentuan tidak menghalangi pelayanan kita sebagai penegak hukum. Di usia ke-59 tahun ini dapat menjadikan catatan kita untuk meningkatkan produktivitas kerja, etika dalam berprilaku serta tetap solid dan kompak selalu,” ungkap pria akrab Agung ini.

Baca Juga :  Penghargaan Spesial Menteri LHK untuk Penulis Buku Bonita: Hikayat Sang Raja

Terakhir ia mengatakan, kegiatan festival layang tradisional ini bertaburan hadiah bagi pemenang panitia telah menpersiapkan hadiah untuk juara I mendapatkan senilai Rp1.500.000 dan Tropi sedangkan juara II sebesar Rp1.000.000/tropi , juara III Rp650.000 / Tropi sementara peserta juara harapan I mendapatkan senilai Rp 500.000 dan harapan II sebesar Rp 350.000
Pendaftaran dibuka sejak Kamis s.d Sabtu 18 s.d 20 Juli 2019 tempat dilapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis dapat dihubungi Ferdy person 0852-9118-7171 / Supendy 0852-1183-1292 .(RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *