3 Dosen Unilak Beri Pelatihan Untuk Guru Berbasis Multimedia

Pelatihan untuk guru berbasis multimedia dari Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU- Tiga dosen Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan pengabdian kepada masyarakat. Helat ini berupa pemberian pelatihan ilmu pengetahuan dan teknologi demi mendukung perkembangan dan kemajuan guru di Kota Pekanbaru, khususnya di bidang multimedia, dan kegiatan ini salah satu kegiatan Tri Darma dosen Unilak.

Tiga dosen tersebut yaitu Destina Kasriyati, M.Pd,. Refika Andriani, M.Pd dan Didik siswanto.M.Kom. Kegiatan mengangkat tema kemajuan sistem pengajaran di era milenial dan revolusi pendidikan 4.0, dan menghasilkan judul pelatihan pembuatan modul ajar berbasis multimedia sebagai bekal technoprenuership untuk peningkatan mutu belajar bagi para guru SLB (sekolah luar biasa) Kasih Ibu Pekanbaru di Kecamatan Marpoyan Damai.

Baca Juga :  Peserta Diseleksi, Pemagangan Perhotelan Segera Dimulai

Menurut Didik Siswanto saat dihubungi, Sabtu (20/7/2019), kegiatan ini sangat dirasakan bermanfaat oleh para guru-guru, respon mereka sangat positif karena materi yang diberikan sangat membantu dalam melaksanakan tugas mereka. Yang lebih penting menambah nilai positif dari peningkatan kompetensi bagi guru dan menunjang skor akreditasi sekolah untuk kedepannya, karena pada dinas pendidikan telah diberlakukan beberapa tahapan dan pengembangan IPTEK bagi peserta didik

Pelatihan diikuti 18 guru termasuk pimpinan sekolah yang barada di SD tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat, selain menambah wawasan bagi guru juga memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Baca Juga :  Syamsuar Tunaikan Janji Kepada Buya Hamka

“Hampir semuanya mengikuti pelatihan ini, dan Alhamdulillah semua peserta merasa mendapatkan sesuatu yang baru dan ilmu yang bermanfaat demi mendongkrak karier guru di sekolah dan dinas pendidikan, dan mendukung penambahan wawasan guru untuk kwalifikasi sertifikasi. Serta diberikan sertifikat pelatihan untuk peserta sebagai modal peranan dasar guru-guru di sekolah tersebut,” ujar Didik.

Adanya pelatihan ini diitanggapi positif oleh kepala sekolah SLB, Masteni S.pd. Responnya, kata Didik, sekolah merasa terbantukan dan menjadi sesuatu yang berguna. Bagi guru dapat mengupgrade pengetahuan. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *