2 Oknum Pejabat Inhu Jadi Tersangka, Ini Kasusnya

Pihak Kejari Inhu saat jumpa pers.

RiauKepri.com, INHU– Diduga korupsi, dua orang oknum pejabat dan ASN dari lingkungan Pemkab Inhu berinisial AJ selaku KPA dan S sebagai PPTK ditetapkan sebagai tersangka.

Peningkatan status terperiksa menjadi tersangka ini disampaikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhu Hayin Suhikto SH MH, didampingi para Kasi disela Konprensi Pers HUT Adiyaksa ke 59 tahun di aula Kejari Inhu di Pematangreba.

“Keduanya belum dieksekusi. Karena sesuai aturan, keduanya harus dipanggil dulu setelah berstatus tersangka,” ungkap Kajari Hayin Suhikto, Senin (22/7/2019)

Baca Juga :  Gubri Syamsuar Sumbang Satu Unit 3D Printing untuk Produksi APD

Menurut Kajari, kedua oknum pejabat Pemkab Inhu itu ditetapkan menjadi TSK dari kegiatan perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 di Kecamatan Rengat karena yang bersangkutan diduga melakukan markup anggaran dengan rincian kerugian negara sekitar 400 juta lebih.

Rincian kerugian itu bersumber dari kegiatan makan minum peserta MTQ dengan pagu sekitar Rp 700 ditemukan kerugian sebesar Rp. 313.857.600 juta dan untuk pemondokan para kafilah dan tamu ditemukan kerugian sebesar 105 juta rupiah. (RK6)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *