Prodi PG Paud FKIP Unilak Raih Akreditasi B

Dahler

RiauKepri.com, PEKANBARU – Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG Paud) FKIP Universitas Lancang Kuning, meraih Akreditasi B dari Ban PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi).

Keberhasilan meraih Akreditasi B merupakan buah kerja keras tim FKIP dan dukungan Universitas Lancang Kuning yang telah bertungkus lumus bekerja saat assesor Ban PT datang ke FKIP untuk menilai beberapa waktu lalu.

Dekan FKIP Unilak, Dahler, M.Pd yang ditemui beberapa waktu lalu mengatakan, pencapaian ini patut disyukuri. Ini, kata Dahler, merupakan kerja keras dari kawan-kawan di FKIP serta dukungan yang dilakukan oleh pimpinan dan universitas.

Baca Juga :  Ini Kisah Sedih Hari Kedua Tahun Baru 2019 di Kateman

Dijelaskan lebih lanjut oleh dekan, nilai yang didapat Prodi PG Paud adalah 347.

“Sangat dekat sekali dengan nilai A. Untuk itu ke depannya jika diberikan kesempatan Allah SWT, kita akan berbenah dalam tempo dua tahun. Pembenahan yang dilakukan diantaranya mempercepat sertifikasi dosen,  mendukung dosen  PG Paud untuk bergelar doktor  serta membuat Paud binaan agar capaian Akreditasi A dapat diraih,” jelas Dahler.

Dengan keberhasilan PG Paud meraih akreditasi B, maka seluruh prodi yang ada di FKIP yakni Pendidikan Biologi, dan Pendidikan Bahasa Inggris, telah akreditasi B.

Baca Juga :  Mahasiswa Unilak Pamerkan Karya Arsitektur Hijau

Sementara itu rektor Unilak Dr Hj. Hasnati, M.H., yang dihubungi, Selasa(23/7/2019), merasa bersyukur atas akreditasi B ini.

“Alhamdulillah ini patut kita syukuri, terima kasih kepada Ban PT, terima kasih kepada tim FKIP dan Universitas. Akreditasi B ini sangat bagus sekali dan momentum tepat, karna saat ini unilak dalam tahap menerima mahasiswa baru, jadi calon mahasiswa yang ingin memilih kuliah di prodi PG Paud Unilak sangat tepat,” ucap Hasnati.

Di jelaskan Hasnati, Akreditasi B ini juga membuktikan bahwa Unilak memiliki komitmen yang besar untuk memajukan pendidikan tidak hanya bagi Unilak tapi juga bagi Riau secara global.

Baca Juga :  Gelar Diskusi Pengawal Pemilu Bagi Mahasiswa Unilak

“Kepercayaan masyarakat untuk memilih kuliah di Unilak, menjadi amanah bagi kami untuk terus berbenah, agar maju, berkualitas agar menjadi universitas unggul,” jelas Hasnati.

Ditambahkan Hasnati, saat ini Unilak telah menerima mahasiswa baru untuk gelombang dua. Pendaftaran telah dibuka, bagi calon mahasiswa, manfaatkan kesempatan untuk kuliah di Unilak, karena memberikan bebas uang pengembangan bagi mereka yang memiliki prestasi akademik,  Hafiz Qur’an, dan prestasi di bidang seni dan olahraga. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online di pmb.unilak.ac.id atau dengan datang langsung ke Unilak. (RK7)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *