Sempat Kejar-kejaran, BC Dumai Amankan Penyeludup Narkoba

Aparat menunjukan barang bukti selundupan.

RiauKepri.com, DUMAI- Perairan Dumai bisa saja sudah dimanfaatkan cukong untuk penyeludupan Narkoba ke Indonesia. Hanya saja SL (29) dan MR (21) belum beruntung. Dua warga Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis itu diamankan BC Dumai Selasa (23/07/19), karena keduanya diduga mencoba menyeludupkan Narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi ke Dumai.

Kepala BC Dumai Fuad Fauzi dalam press release menjelaskan bahwa percobaan penyeludupan narkoba diketahui setelah masyarakat memberi informasi bahwa akan ada speed bot membawa barang jenis narkoba dari Malaysia menuju Pulau Rupat dengan menggunakan jalur laut.

Baca Juga :  Syamsuar Akui Banyak BUMD Belum Beri Kontribusi, Ini Segera Dibenahi

Mendapat informasi berharga itu, BC Dumai melakukan koordinasi dengan Satpolair Polres Dumai dan POMAL untuk melakukan patroli bersama di perairan Rupat Senin (22/07/19) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kata Faud Fauzi, keesokan harinya Selasa tanggal 23 Juli sekitar pukul 06:00 WIB tepatnya di perairan Selat Morong/ Tanjung Jering Pulau Rupat tim mencurigai speed bot yang bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah seberang (Malaysia) menuju Dumai.

Melihat itu tim lansung melakukan pengejaran. Kebut kebut di laut sempat terjadi selama 30 menit, dan akhirnya tim berhasil menghentikan speed tersebut.

Baca Juga :  Dua Tugas Tambahan Anggota Dewan Inhu Yang Dibuat Fraksi PKS

Saat tim melakukan penahanan speed bersama dua orang didalamnya sempat ingin mencoba melarikan diri namun tak berhasil

Kemudian tim BC dan Pomal lansung mengeledah setiap penjuru speed boat tersebut.

“Setelah digeledah ditemukan satu buah tas berisi 29 bungkus yang dibalut kemas mengunakan lakban yang diduga adalah narkotika,” ujar Faud Fauzi jl.

Ternyata benar setelah diuji laboratorium sebanyak 26 paket berisi 27 Kg lebih positif sabu sabu dan 3 paket berisi 20.000 pil Ekstasy berhasil diamankan.

Selanjutnya dua tersangka SL dan MR berikut barang bukti sabu-sabu dan ekstasi akan diserahkan ke pihak Polres Dumai untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Sempena HUT TNI ke 74, Kodim 0303 Gelar Festival Bengkaliskustik

‘Kedua tersangka diduga melanggar pasal 113 ayat 1 dan 2 undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana mati, ” terangnnya. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close