Dr. Junaidi: Dinas Kebudayan Provinsi Riau Wajib Ada

Dr. Junaidi, M.Hum

RiauKepri.com, PEKANBARU – Menyingkapi adanya keinginan Oknum Anggota DPRD Provinsi Riau untuk menghapus Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Dr. Junaidi, M.Hum dengan tegas menyatakan menolak keinginan oknum tersebut.

Junaidi dengan lantang menyatakan, mewakili akademisi, bahwa seharus DPRD Provinsi Riau justru menguatkan Dinas Kebudayaan, bukan malah mau menghapuskan.

“Dinas Kebudayaan menjadi garda terdepan untuk pelestarian dan pengembangan budaya Melayu di Riau. Visi Riau bersifat kultural sehingga sangat diperlukan dinas khusus untuk mengelola kebudayaan di Riau ini,” ujar Junaidi, Rabu (24/7/2019).

Baca Juga :  Mantul, 5 Destinasi Wisata di Riau Raih Anugerah Pesona Indonesia 2019

Junaidi yang juga Wakil Rektor 1 Unilak ini, menyatakan siap menjelaskan pentingnya Dinas Kebudayaan kepada DPRD Provinsi Riau dengan pendekatan akademis.

“Justru yang penting hari ini adalah bagaimana menambah alokasi anggaran untuk Dinas Kebudayaan dan melengkapi instrumen regulasi untuk menguatkan kewenangan Dinas Kebudayaan. Saya siap menjelaskannya,” tegas mantan Dekan FIB Unilak itu. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *