Masyarakat Teluk Latak Bengkalis Akan Ajukan Pemekaran Desa

RiauKepri.com, BENGKALIS -Masyarakat Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis, akan mengajukan pemekaran desa Teluk Latak menjadi dua desa. Hal itu dibuktikan dari Musdes II Rencana Pemekaran Desa Teluk Latak yang berlangsung di gedung serbaguna desa setempat, Selasa (23/7/2019).

Musdes dengan agenda nama desa dan profil desa pemekaran diikuti seratusan masyarakat. Kepala Desa Mansur dan Ketua BPD Adam beserta anggota tampak pada Musdes pemekaran tersebut.

Diketahui Desa Teluk Latak memiliki dua Dusun masing-masing Dusun Langgam Muara dan Dusun Simpang Baru. Usulan pemekaran diprakarsa masyarakat dari Dusun Langgam Muara dan telah disetujui pada Musdes sebelumnya.

Baca Juga :  Detak Jantung Danrem 031/WB tak Menentu, Gubri: Beso Kes Ini

Dalam Musdes II tadi, forum menyepakati nama untuk desa yang dimekarkan untuk Dusun Langgam Muara. Nama desa itu adalah Desa Teluk Latak Laut.

Kepala Desa Teluk Latak Mansur mengatakan, Musdes digelar hari ini merupakan lanjutan dari Musdes sebelumnya. Ia berharap, Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak terus melakukan berbagai tahapan dan melaporkan tahapan tersebut ke Pemerintah Desa.

“Ini adalah wacana pemekaran desa Teluk Latak pada tahun 2019. Mudah-mudahan di kabul oleh Allah SWT, ” ungkap Kepala Desa dalam sambutannya.

Baca Juga :  Jepretan Syamsuar Membuka "Rekam Jejak Riau Bangun Negeri"

Menurut Mansur, setelah semua tahapan pemekaran desa dari Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak diterima oleh desa, pihaknya akan melanjutkan ke tahap yang lebih tinggi yakni ke pihak kecamatan dan kabupaten.

“Mudah-mudahan di kabul. Dikabul atau tidaknya tergantung dari tahapan-tahapan yang dilakukan sesuai Permendagri nomor 1 tahun 2017. Mari kita lakukan Musdes ini untuk perkembangan desa kita kedepan, ” ungkapnya lagi.

Ketua Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak Norizal menyampaikan sejumlah tahapan sudah dilakukan oleh pihaknya. Tim yang di SK kan desa terus menggodok tahapan sesuai aturan yang ada.

Baca Juga :  Rusidi Rusdan Laporkan Pelanggaran Pilkada Di Riau Ke Sentra Gakkumdu Pusat

“Usulan dari masyarakat ini fasilitasi BPD dan pihak desa. InsyaAllah Jumat mendatang kita akan kembali melaksanakan Musdes dengan agenda berbeda, ” singkatnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *