BI Jaring Calon Penerima Beasiswa Mahasiswa Unilak

Pegawai BI dan Rektor Unilak serta mahawasiswa foto bersama.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Bank Indonesia melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning dalam rangka menjaring calon penerima beasiswa. Beberapa syarat calon penerima beasiswa BI, diberikan bagi mahasiswa yang tidak mampu dan memiliki prestasi IPK minimal 3,25.

Perwakilan Bank Indonesia Rizal Mulyana dan beberapa staf, tiba di Unilak disambut hangat rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati, wakil rektor II Ermina Sari. STP MSc, dan wakil rektor III Dr. Eddy Asnawi dan 60 mahasiswa calon penerima beasiswa.

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati yang ditemui, Jumat (26/7/2019), mengucapkan terimakasih kepada bank Indonesia yang telah datang dan melakukan proses penjaringan bagi calon calon penerima beasiswa BI.

Baca Juga :  Wajik Tapai Melayu Bukti Akademisi Unilak Mendukung Visi Riau

“Kami berharap nantinya dapat diterima sebagai penerima beasiswa karena memang beasiswa ini sangat dibutuhkan, dan banyak mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu,” sebut Rektor.

Sementara itu Rizal Mulyana mengatakan di Riau Unilak merupakan PTS pertama yang dilakukan kunjungan dalam rangka penjaringan calon penerima beasiswa BI, nantinya ada 50 orang bakal calon penerima dari unilak dan diseleksi ketat. Hasil dari kunjungan ini akan dibahas di tingkat pusat untuk diputuskan layak atau tidaknya, jika lolos setelah itu akan dilakukan penandatanganan kerjasama.

Baca Juga :  Usai Ganti Nama Yan Prana Sebagai Pansel, Eselon II Dievaluasi, Ini Jadwalnya

Dijelaskan Rizal, sejak tahun 2011 mahasiswa yang telah menerima beasiswa BI seluruh Indonesia ada 19.000 orang, dengan total perguruan tinggi 99 perguruan tinggi negeri, dan 5 perguruan tinggi swasta dan 16 program studi. Setiap mahasiswa penerima beasiswa akan mendapat dana Rp 1 juta per bulan atau Rp 12 juta setahun. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *