Waw! Sebanyak 161 ASN Kabupaten/Kota di Riau Diberhentikan

Trimo Setiono.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Waw, sebanyak 161 Aparatur Sipil Negara (ASN) di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau diambil tindakan tegas Pemberhentikan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Sesuai data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada tahun 2018, sebanyak 161 ASN di kabupaten/kota di Riau di PTDH-kan. Sebagian besar ASN tersebut terlibat dalam kasus korupsi,” kata Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah Riau, Trimo Setiono, menjawab wartawan, Senin (29/7/2019), di ruang kerjanya.

Trimo menjelaskan, terkait eksekusi PTDH untuk ASN itu apakah sudah dilakukan atau belum, ini tergantung kepada Pejabat Pembina Kepegawaian atau kepala daerah. Yang jelas, sesuai data yang diberikan BKN sejumlah itulah ASN yang PTDH-kan.

Baca Juga :  LSC Adakan Silaturahmi Bersama Anggota

“Bisa saja dari jumlah ASN di PTDH kan itu belum keluar SK dari bupati atau walikota lantaran ada hambatan. Misalnya, pas nama ASN yang dikeluarkan BKN untuk di PTDH-kan yang bersangkutan sudah pensiun dan sebagainya,” ucap Trimo.

Jadi, sambung Trimo, yang tahu persis sudah berapa banyak ASN kabupaten/kota yang sudah keluar SK PTDH-nya adalah masing-masing BKD daerah bersangkutan.

Adapun rincian ASN yang diberhentikan sesuai data dari BKN yang diterima BKD Riau sebagai berikut:

1. Kuansing 6 ASN
2. Rohul 4 ASN
3. Inhil 17 ASN
4. Kampar 15 ASN
5. Pelalawan 17 ASN
6. Rohil 13 ASN
7. Siak 14 ASN
8. Bengkalis 28 ASN
9. Meranti 9 ASN.
10. Dumai 19
11. Pekanbaru 10 ASN
12. Inhu 9 ASN. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *