Serine Menyalak, 25 MW di Koto Gasib Menuju Sumatera Hebat

Gubri Resmikan PLTMG Koto Gasib dan Gardu Induk

Gubri Syamsuar saat menekan serine

RauKepri.com, SIAK- Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i meresmikan penggunaan Pusat Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) serta 2 Gardu Induk yang berada di Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (31/7/2019).

PLTMG Koto Gasib dan Gardu Induk yang diresmikan tersebut, masuk wilayah kerja PT. PLN (Persero) Regional Sumatera, dengan tagline “Menuju Sumatera Hebat.”

Peresmian proyek kelistrikann Provinsi Riau PLTMG berkapasitas 25 Mega Watt (MW) Koto Gasib itu ditandai dengan menekan tombol secara bersama, diantaranya Bupati Siak Alfedri, dan serinepun menyalak di pagi pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Usai Pendidikan di Singapura, Syamsuar Akan Terapkan Gagasan Baru untuk Riau

Direktut PT. PLN (Persero) Regional Sumatera, Sumatera Wiluyo Kusdwiharto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya siap melayani kelistrikan di Riau sehingga Riau menjadi terang benderang.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan, semoga ini berdampat pada Siak terang berderang dan tentunya hal ini akan menekan tingkat kriminalitas.

“Terpenting dari itu semua, peresmian PLTMG Koto Gasib dan Gardu Induk ini berdampat pada mutu pendidikan dan perekonomian di Kabupaten Siak,” ucap Alfedri.

Sementara itu, sebelum menekan tombol serine Gubernur Syamsuar mengatakan, bahwa PLTMG Koto Gasib dan Gardu Induk ini adalah mimpinya ketika menjadi bupati Siak sejak 2011 lalu.

Baca Juga :  Firman: Pak Gubernur, Kami Tak Minta Apa-apa, Berkunjunglah ke Sekolah Kami

Ketika itu, cerita Syamsuar, Siak dikenal sebagai kabupaten kaya akan minyak namun miskin listrik. Akibatnya, terhambatnya pelayanan dan pembangunan di Siak.

“Berbagai upaya sudah dilakukan, hingga bertemu langsung dengan menteri BUMB, dan sekarang patut kita bersyukur semuanya sudah membuat Siak terang benderang,” ucap Syamsuar.

Pemerintah Provinsi Riau, kata Syamsuar, terus berusaha dan berkerja sama dengan PLN pada tahun 2019 ini seluruh desa di Riau sudah berlistrik karena listrik menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

“Kita sangat mendukung program PLN membangun infra struktur kelistrikan dalam upaya menciptakan Riau terang benderang 2019 dan ini selaras dengan visi dan misi kami,” ungkap Syamsuar. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *