Tingkatkan Peranan Wanita, PT IMT Bangun Komunitas Wanita Mitra Mas

DP3A dan managemen PT IMT) foto bersama Komunitas Wanita di sekitar lingkungan perusahaan.

RiauKepri.com, DUMAI– PT Ivo Mas Tunggal (IMT) membina Komunitas Wanita di sekitar Lingkungan Perusahaan. Kegiatan tersebut sejalan dengan program Pemerintah melalui Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Dumai.

Sesuai press release dari HRD PT IMT Lubuk gaung Okto Tadjong yang diterima riaukepri.com Kamis pagi ini menyebutkan Komunitas Wanita Mitra Mas yang telah terbentuk diharapkan menjadi Mitra untuk membangun kesejahteraan masyarakat sekitar pabrik melalui Peran perempuan.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Dumai Hj. Dameria SKM, M.SI Jumat, 26 Juli 2019 terungkap sejumlah program CSR Perusahaan yang mengarah kepada pemberdayan perempuan sebagai penopang keluarga.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Forum Hutan Tropis Dunia 2019, Bupati Alfedri Hadiahkan Tanjak Siak Untuk Presiden Kolombia

Dihadapan 60 ibu-ibu warga disekitar Pabrik, Dameria menekankan pentingnya perempuan dalam keluarga sebagai Mitra kaum pria menopang rumah tangga, Peran Perempuan untuk mendidik dan mendampingi anak-anak, generasi penerus bangsa.

Sementara General Manager PT IMT Paulus Tumanggor mengatakan dalam menjalankan bisnis, Perusahaan terus memperhatikan dan mengedepankan prinsip 3 P yaitu Profit, Planet dan People.

“Melalui program CSR, Perusahaan membangun ecopartnership dengan sejumlah elemen termasuk Pemerintah Kota Dumai dan peranan perempuan,” katanya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi dan Pembagian celengan bambu Yayasan Buddha Tzu Chi perwakilan Sinar Mas Xie Li Downstream Dumai. Okto Tadjong, Sx dan Kusnadi Gultom, Sx menyampaikan program 5 Km yakni 5km dari Pabrik harus bebas katarak, hernia, bibir sumbing dan program beasiswa bagi anak keluarga kurang mampu.

Baca Juga :  Promosikan Objek Wisata di Kemuning, Komunitas Trabas Taja Helat 86 Trail Adventure Inhil

Dalam kegiatan sosialnya Xie Li Downstream Dumai menjalankan misi Amal, misi kesehatan, misi pendidikan dan misi budaya humanis.

Diakhir acara, sejumlah relawan Tzu Chi membangikan celengan bambu kepada peserta dengan semangat menebarkan cinta kasih. (Rls/RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *