Tim Putri Sepak Takraw Riau Juara 1 Kualifikasi PON 2020 

Tim takraw putri Riau.

RiauKepri.com, SUKABUMI- Latihan yang keras dan memiliki mental seorang pejuang, Tim Putri Sepak Takraw Riau Juara 1 dalam Kualifikasi PON 2020 Wilayah I Sumatera, yang dilaksanakan di GOR Icuk Sugiarto, Sukabumi, Jawa Barat. Kualifikasi ini berlangsung sejak tanggal 2 Agustus sampai 5 Agustus 2019.

Tim double ivent putri sepak takraw Riau lolos masuk PON 2020 setelah mengalahkan tim putri Sumatera Selatan (Sumsel) dalam laga final, Senin (5/8/2019) pagi tadi. Sementara Tim Double Ivent Putra Sepak Takraw Riau masih menunggu mulainya pertandingan final melawan Sumatera Barat (Sumbar).

“Tim putri Sumsel menyerah dengan cara walk out (wo). Dimana Tim putri Sumsel dalam laga sebelumnya tumbang 3-0 oleh tim putri Riau. Jadi, tim putri Sumsel lebih memilih tidak melanjutkan pertandingan, karena hasilnya akan sama,” kata Ketua Persatuan Sepak Takraw (PSTI) Riau, Amri Yahya kepada wartawan.

Baca Juga :  Kejari Inhu Gelar Baksos 'Gerakan Indonesia Bersih'

Diungkapkan Amri, dalam babak penyisihan grup tim putri Riau tergabung bersama Sumsel, Jambi, Sumbar, dan Bangka Belitung (Babel). Keempat provinsi ini tumbang oleh tim putri Riau dengan skor telak 3-0. Kemenangan ini harus diwujudkan dengan medali emas saat PON 2020 di Papua nanti.

“Alhamdulillah, saat kami kembali ke Bumi Lancang Kuning nanti membawa hasil terbaik. Ini semua berkat dukungan dan doa masyarakat Riau, Pemerintah Provinsi Riau, dan sejumlah sponsor,” ungkap Amri.

Sementara itu dijelaskan Amri, tim putra sepak takraw Riau akan bertanding dalam laga final kualifikasi melawan Sumbar hari ini. Ia optimis bisa meraih kemenangan telak, karena sebelumnya dalam penyisihan grup bisa menekuk Sumbar dengan skor 3-0.

Baca Juga :  Zuriadi Komit Pulangkan Mahasiswa, Akui Lakukan Pelangaran Kampanye

“Kami minta doa masyarakat Riau, agar tim putra bisa meraih juara 1 juga dalam kualifikasi PON 2020 ini,” harap Amri. Wakil Gubernur Riau yang juga Pembina PSTI Riau sempat meyaksikan dan memberikan semangat dalam pertandingan semifinal tim putra dan putri di GOR Icuk Sugiarto Sukabumi kemarin.

Daftar Pemain:

Tim Putri Sepak Takraw Riau: Sutini, Florensia Cristy, Mala Endah Sari, Asmira, Septi Dwi Yani, Nurhidayah, Cici Yulihervi, Puput Melia, Nabila.

Tim Putra Sepak Takraw Riau: Suripto, Bratha Kusuma, Darmawan, Rizanov Kurniawan, Angga Trikusdianto, Pebi Saputra, M Fadhli Saifuddin, Khairul Saputra, Muhammad Hafidz.

Baca Juga :  PKS Pastikan All Out Menangkan Abi Bahrun - Herman di Pilkada Bengkalis 2020

Pelatih:

Suhartoni (kepala), Edi Isnanto, Supardi, Anton, Amirul. Manajer: Syamri AW. (rls/RKI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *