Wabup Meranti: Jangan Alasan ke Tempat Hiburan Karena Tugas, Padahal Hoby

Wabup Meranti Said Hasyim saat mengecek kendaraan dinas Satpol PP.

RiauKepri.com, MERANTI– Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja menjalankan tugas sebaik-baiknya. Dia tak ingin ada petugas ke tempat hiburan dengan alasan sedang menjalankan tugas padahal hoby.

Hal ini dikatakan Said Hasyim saat menjadi pembina Apel pagi di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti, sekaligus melakukan cek pasukan dan kendaraan operasional serta memberi arahan kepada anggota satuan penegak Perda itu untuk bekerja profesional dan jangan sampai terlibat penyelahgunaan Narkoba, Senin (5/8/2019).

Hadir dalam Apel pagi itu, Plt. Kasatpol PP Meranti Hery Saputra SH, Sekretaris Umayah Yatim SE M.Si, Kabid Perda Piskot Ginting S.Ag, Kabid Ops. Wira Gusfian SH, Kasi Pembinaan Masyarakat Masdiana, Kasi trantibum Indra Husmas S.Kom, Kasi Perda Fauzy S.Ag, Kasi Intelgen Andi Irawan, serta Banpol dan ASN lainnya.

Baca Juga :  Mau Bakar Kantor BNI Dumai, Margono Ditembak Polisi‎

Dalam arahannya, Wabup mengapresiasi kinerja Satpol PP Meranti yang dalam beberapa hari ini gencar melakukan kegiatan Cipta Kondisi di Kota Selatpanjang. Hal itu menurutnya sangat penting dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat menganggu kepentingan umum dan bertentangan dengan Perda Kabupaten Kepulauan Meranti.

Said Hasyim tak bosan-bosanya mengingatkan kepada pegawai untuk bekerja dengan baik penuh rasa tanggungjawab. Apalagi sebagai abdi negera masyarakat selalu menunggu gebrakan demi gebrakan dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat Meranti. Tak kalah penting menjaga prilaku di lapangan jangan sampai sebagai ASN maupun non PNS yang harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat justru berbuat tak benar, seperti mengunjungi tempat-tempat hiburan malam, mengkonsumsi minuman keras hingga menggunakan Narkoba.

Baca Juga :  Gagalkan Penghilangan BB Sindikat Narkoba, Masyarakat Batang Duku Dinilai Layak dapat Penghargaan dari Mabes Polri

“Jika mengunjungi tempat hiburan malam dengan alasan tugas mungkin bisa dibenarkan tapi hal ini jangan selalu dijadikan alasan padahal memang hoby ke tempat-tempat tak benar,” ungkap Saida Hasyim.

“Saya ingatkan jangan sampai anggota Satpol PP mengunjungi tempat-tempat hiburan malam apalagi sampai mengkonsumsi Miras dan Narkoba,” sambungnya.

Wabup mengaku pernah mendapat laporan terkait prilaku oknum pegawai yang suka mengunjungi tempat hiburan malam namun saat dirinya bertanya kepada anggota Satpol PP tak satupun mengaku, hal ini tentu sangat melegakan hati. Namun begitu ia mewanti-wanti anggota Satpol jangan sampai berprilaku negatif karena pastinya akan dikenakan sanksi tegas.

Baca Juga :  Perampokan di Kuansing, Korban Dipelasah dan Kendaraan Dibakar

Usai memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satpol PP yang kini dibawah kepemimpinan Kasatpol PP yang baru Hary Putra SH, yang tengah gencar-gencarnya melakukan patroli di tempat yang dianggap rawan terjadinya masalah sosial. Wabup jiga berkesempatan melakukan cek pasukan dan kendaraan operasional. Dari laporan yang diterima Wabup langsung dari Plt Kasatpol PP Meranti Hery Putra SH, seluruh kendaraan yang masuk dalam inventrasi kantor berfungsi dan siap digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. (Rls/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *