Milad ke-62 Riau, Syam-Edy Kenakan Baju Kebesaran Gelar Adat Melayu

Syamsuar-Edy Nasution saat jumpa pers.

RiauKepri.com, PEKANBARU– Pada puncak hari ulang tahun atau milad ke-62 Provinsi Riau, jatuh pada Jumat (9/8/2019), Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, bakal mengenakan baju kebesaran gelat adat Melayu.

Sebagai Gubernur Riau, Syamsuar diberi gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dan Edy Nasution diberi gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) beberapa waktu lalu.

“Pada puncak Milad Riau, kami nantinya berpakaian kebesaran gelar adat Melayu. Ini pertama kali dilakukan di sepanjang ulang tahun Riau. Sementara undangan khusus mengenakan pakaian adat masing-masing daerah,” kata Syamsuar didampingi Edy Nasution dalam jumpa pers di ruang rapat gubernur, Rabu (7/8/2019).

Baca Juga :  Di Warkop 45, Miftah yang Degil itu Dibedah

Setelah melaksanakan hari pucak helat milad Riau ke-62 Provinsi Riau, rangkaian perhelatan dilanjutkan di DPRD Riau.

“Kita juga nantinya menggelar ramah dengan purnawirawan. Helat milad ke-62 Provinsi Riau ini juga disandingkan dengan hari Kesra yang jatuh tanggal 10, namun sudah disepakati peringatannya bersamakan pada tanggal 9,” ucap Syamsuar.

Pada malam puncak milad ke-62 Provinsi Riau, ucap Syamsuar, digelar malam resepsi kenegaraan di Purna MTQ. Hal ini sebagai upaya menghibur masyarakat Riau yang selama ini barangkali kegiatan malam kenegaraan dilaksanakan secara tertutup.

Baca Juga :  Malam Jumat Polres Meranti Dapat Tambahan "Kekuatan"

“Untuk tema milad ke-62 Provinsi Riau adalah, Riau hijau, Riau bermartabat. Maknanya mengangkat kepedulian pembangunan yang peduli terhadap lingkungan,” jelas Syamsuar.

Syamsuar berharap, dengan tema Riau Hijau, Riau Bermartabat, diharapkan berbagai kejadian baik itu Karlahut dan harga karet yang melorot, menjadi kepedulian seluruh elemen masyarakat terhadap lingkungan. Bahkan, di belahan dunia ini pembangunan wisata mengarah pada pariwisata grand.

“Kita sudah berazam dengan Riau Hijau, dan ini sudah tertuang dalam RPJMD Riau grand,” ucap Syamsuar. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *