KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Bengkalis Terpilih Periode 2019-2024, Ini Nama-namanya

Pleno KPU Bengkalis tentang penetapan perolehan suara dan calon terpilih Anggota DPRD Bengkalis periode 2019-2024

RiauKepri.com, BENGKALIS – Setelah ada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruhnya dua permohonan pemohon terhadap hasil Pemilu di Kabupaten Bengkalis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno penetapan calon terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 dihadiri saksi-saksi partai politik (Parpol) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (10/8/19) siang.

Rapat pleno sekitar pukul 10.00 WIB dan tuntas sekitar pukul 13.00 WIB sempat memperoleh pengawalan puluhan aparat kepolisian setempat.

Hasil pleno penetapan ini juga tidak berbeda dengan hasil rapat pleno rekapitulasi KPU yang digelar pada Ahad (19/5/19) lalu.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly mengatakan, ditetapkan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 kursi terbanyak adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan sama yaitu sebanyak masing-masing 8 kursi.

Baca Juga :  Yung Sanusi Minta Disnaker Bengkalis Berbenah dan Prioritaskan Persoalan Ketenagakerjaan

Sambung Fadhil, kemudian hasil pleno akan di sampaikan ke Bupati Bengkalis atau eksekutif dan selanjutnya ke Gubernur Riau (Gubri) untuk proses penerbitan Surat Keputusan (SK), dan kemudian penentuan jadwal pelantikan.

“Proses sudah kita lalui, jumlah perolehan suara terbanyak, jumlah kursi dan nama calon terpilih anggota dewan. PKS dan Golkar memperoleh kursi sama banyak yakni 8 kursi,” ungkap Fadhil usai rapat pleno kepada wartawan.

“Dokumen-dokumen hasil pleno ini selanjutnya akan diserahkan ke eksekutif dan terkait pelantikan adalah domainnya eksekutif termasuk kapan waktunya,” katanya lagi.

Baca Juga :  Bupati Meranti Ikuti Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Bersama Presiden

Berikut nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 yang terpilih duduk di parlemen dari 6 daerah pemilihan (Dapil).

Dapil Bengkalis 1 (Bengkalis Bantan) ada 10 kursi, yakni Irmi Syakip Arsalan, H. Arianto, Sofyan, Ruby Handoko, Askori, Hj. Zahraini, Firman, Zamzami, Morison Bationg Sihite, dan H. Mawardi.

Kemudian di Dapil Bengkalis 2 (Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana) ada 5 kursi, calon yang terpilih adalah, Sugianto, Elman, Febriza Luwu, Rahmah Yeni, dan Zuhandi.

Sedangkan untuk di Dapil Bengkalis 3 (Pinggir dan Talang Muandau) 7 kursi yang duduk sebagai anggota DPRD adalah, Adihan, Erwan, Al Azmi, Asmara, Mustar J. Ambarita, Susianto SR, dan Laurensius Tampubolon.

Baca Juga :  Menpar Arief: Pulau Rupat Cocok Jadi KEK Pariwisata, Ini 2 Keunggulannya

Selanjutnya, untuk Dapil Bengkalis 4 (Mandau) 12 kursi yaitu, Andi Fahlevi, Kaderismanto, Septian Nugraha, Syafroni Untung, Rosmawati Sinambela, H. Khairul Umam, Giyatno, H. Abi Bahrum H. Adri, Indrawansyah, Syaiful Ardi, dan Nanang Haryanto.

Dapil Bengkalis 5 (Kecamatan Bathin Solapan) 7 kursi, yaitu Surya Budiman, Romel Sinalsal, Simon Lumban Gaol, Hendri, H. Samsu Dalimunte (Samda), Sanusi, dan Rianto.

Terakhir di Dapil Bengkalis 6 (Rupat dan Rupat Utara) sebanyak 4 kursi yang terpilih yaitu, Zamzami Harun, Ferry Situmeang, Syahrial, dan H. Abdul Kadir. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *