Mewahlah, 300 Warga Meranti Terima Sertifikat Kelautan

Said Hasyim saat menyerahkan sertifikat kelautan.

RiauKepri.com, MERANTI- Wakil Bupati H. Said Hasyim menutup secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) pelatihan bidang Basic Safety Training (BST) kapal layar motor (KLM) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP) Gelombang II Angkatan XVIII Tahun 2019 di Kepulauan Meranti. Helat bertempat di Afifa Sport, Selatpanjang, Sabtu (10/8/2019), dan 300 warga Meranti terima sertifikat.

Turut hadir mendampingi wakil bupati Kepulauan Meranti, Forkopimda, Ketua Penelitian dan Pengabdian STIP Jakarta Bonard Sembiring SE M Mar, Kadis Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti DR. H.Areadi, Kepala KSOP Selatpanjang, Tokoh Masyarakat Meranti H. Syahril dan lainnya.

Baca Juga :  Atasi Kelangkaan, PT Pertamina Pasok 4.500 LPG 3 Kg

Seperti diketahui sejak seminggu yang lalu, tepatnya 5 Agustus-10 Agustus 2019 sebanyak 300 orang warga Meranti digembleng mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) kapal layar motor (KLM) tahun 2019. Para peserta diberi pengetahuan pelatihan keselamatan dasar dan penanganan kebakaran Fire Fighting, Security Kelautan dan lainnya oleh Instruktur Profesional dari Sekolah Tinggi Kelautan Jakarta. Setelah mengikuti Diklat (DPM) Kelautan Tahun 2019 seluruh peserta yang sebagian besar pemuda-pemudi Meranti telah mengantongi Sertikat DPM Kelautan yang diakui Internasional.

Menanggapi pelaksanaan kegiatan itu, Wakil Bupati Drs.H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah memilih Meranti sebagai lokasi DPM.

Baca Juga :  Polisi Temukan 11 Pucuk Pistol dan 325 Pelor di Rumbai

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Berterimakasih kepada STIP Jakarta, Kadis Perhubungan, Kepala KSOP dan Tokoh Kelautan di Kabupaten Kepulauan Meranti Bpk. H. Syahril dan para Tutor dari STIP Jakarta, atas bimbingan/pendampingan ilmu Pelayaran Kelautan dalam diklat Pemberdayaan Masyarakat angkatan ke 18 Gelombang ke II tahun 2019 ini,” ucapnya.

Selain itu Wabub Said Hasyim juga menyambut baik dengan diadakan kegiatan ini. Dengan semboyan kita jaya di laut, yang bertujuan agar masyarakat kami memahami ilmu tentang pelayaran kelautan.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Dianugerahi Gelar Adat Datuk Monti Alam dari Suku Sakai Bathin 8 dan 5

“Ini juga bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah bekerjasama dengan dengan STIP Jakarta untuk mendidik pemuda Meranti dibidang kelautan agar dapat langsung terjun ke dunia kerja,” jelas Wabup.

Lebih jauh, wabub Said Hasyim mengatakan dengan adanya Pelatihan ini peserta mendapatkan sertipikat/legalitas diharapkan nanti sertifikat dan keahlian yang didapat bisa diaplikasikan ke dunia kerja bidang pelayaran.

“Semoga peserta pelatihan bisa bekerja secara profesional dan menerapkan ilmu pelayaran yang telah diajarkan oleh tutor dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta,” harapnya mengakhiri. (Rls/RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *