Bawa Sejumlah Berkas, KPK Juga Geledah Sekretariat Pemko Dumai

Salah satu mobil yang digunakan petugas KPK saat berada di Dumai.

RiauKepri.com, DUMAI- Ternyata selain rumah kediaman walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, Tim KPK juga menggeledah ruang kerja Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Sekretariat Daerah Kota Dumai. Dari ruangan itu, petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia membawa sejumlah berkas.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdako Dumai Dede Mirza SH menjelaskan, dia mendapat perintah dari PLT Sekda Kota Dumai Hamdan Kamal untuk mendampingi petugas KPK menggeledah ruang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Dumai tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Riau Terpilih Ajak Semua Masyarakat Mendoakan Aziz Zaenal

Usai penggeledahan, kata Dede Mirza, tim KPK RI membawa sejumlah berkas pekerjaan tahun anggaran 2017. “Petugas KPK membawa berkas pekerjaan barang dan jasa tahun 2017,” ujarnya.

Pemeriksaan KPK di sejumlah tempat di Kota Dumai masih terkait dugaan korupsi yang menyerat Walikota Dumai oleh Yaya Purnomo yang diduga terlibat dalam kasus suap DAK kota Dumai.

Selama kegiatan pemeriksaan berlangsung petugas anti rasuah itu belum memberikan keterangan. Namun terlihat jelas sejumlah petugas dengan mengunakan dua unit mobil Kijang Inova warna hitam dan silver dengan mengunakan rompi bertuliskan KPK mendatangi kediaman walikota Dumai. Sejumalah aparat Kepolisian juga terpantau di lokasi itu.

Baca Juga :  SE Wako Dumai Tentang UMK Sudah Dikirim ke Perusahaan

Seperti ramai diekspos media bahwa Wako Dumai sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus DAK Kota Dumai sebesar Rp 96 miliar,. Yang mana Yaya dan Rifa mendapat Rp250 juta.

Tidak itu saja, dalam tambahan DAK Rp 20 miliar, Rifa menerima fee Rp200 juta. Selain itu, atas jasanya meloloskan DAK, Yaya dan Rifa menerima kembali uang sebesar 35.000 dolar Singapura.

Pemeriksaan yang dilakukan KPK dikawal kepolisian Sabhara Polres Dumai dengan mengunakan senjata lengkap. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *