Lagi, KPK Datangi Rumah Wako Dumai

Tampak awak media setia menunggu konfirmasi.

RiauKepri.com, DUMAI-Belum jelas memang apakah mau melakukan penggeledahan atau tidak, namun yang jelas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ada mendatangi kediaman Walikota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi Selasa(13/08/2019).

Petugas ‘anti rasuah’ itu masih berada di dalam rumah kediaman Walikota Dumai di Putri Tujuh, Teluk Binjai, Dumai Timur, dan konfirmasi terkait kegiatan tersebut belum ada.

Kondisi itu membuat awak media belum tau kegiatan apa yang dilakukan apakah mengambil data dan bukti tambahan belum ada penjelasan.

Baca Juga :  Real Count KARIB, Syamsuar-Edy Nasution Raih 39,43 Persen

Namun terlihat jelas sejumlah petugas dengan mengunakan dua unit mobil Kijang Inova warna hitam dan silver dengan mengunakan rompi bertuliskan KPK mendatangi kediaman walikota Dumai. Sejumalah aparat Kepolisian juga terpantau di lokasi itu.

Seperti ramai diekspos media bahwa Wako Dumai sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus DAK Kota Dumai sebesar Rp 96 miliar,. Yang mana Yaya dan Rifa mendapat Rp250 juta.

Tidak itu saja, dalam tambahan DAK Rp 20 miliar, Rifa menerima fee Rp200 juta. Selain itu, atas jasanya meloloskan DAK, Yaya dan Rifa menerima kembali uang sebesar 35.000 dolar Singapura.

Baca Juga :  Nobar Film Kadet 1947, Gubri Harap Insan Perfilman di Riau

Pemeriksaan yang dilakukan KPK dikawal kepolisian Sabhara Polres Dumai dengan mengunakan senjata lengkap.

Hingga berita ini dikirim tim penyidik KPK masih berada di dalam rumah dinas Walikota Dumai. (RK13)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *